BERITADPD GOLKAR

Munafri Siap Maju di Pilkada Makassar

0
Munafri Arifudin saat memperlihatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader Partai Golkar. (Ist)

Berita Golkar – Keponakan HM Jusuf Kalla, Munafri Arifudin mengaku siap berkompetisi dalam Pilkada Kota Makassar pada 9 Desember 2020 setelah resmi menjadi kader Partai Golkar.

“Dengan masuknya saya sebagai kader, saya sangat berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Golkar. Sehingga ke depannya dalam pemilihan Wali Kota Makasar ini, kita bisa memberikan yang terbaik, dan saya ingin membesarkan Golkar di Makasar dengan mengikuti peraturan yang ada,” kata Munafri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Terlebih Partai Demokrat pada Rabu ini juga, baru saja resmi memberikan rekomendasi kepada keponakan Ketua Umum PMI itu.

Baca Juga :  Golkar Bakal Menangkan Pilkada Maluku

Dengan resminya menjadi kader, Munafri mengaku partainya bisa terus memberi dukungan terhadap dirinya. Terlebih Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) juga sudah bulat mendukungnya dalam kontestasi Pilkada Kota Makassar 2020.

“Sore tadi, Partai Demokrat juga akhirnya resmi mendukung saya untuk maju menjadi Calon Wali Kota Makasar,” ujarnya.

Dengan semakin banyaknya partai yang mendukung, Munafri mengaku jumlah kursi yang dibutuhkan sudah mencukupi karena dengan adanya tiga partai saat ini, dirinya sudah mengantongi 10 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD.

Baca Juga :  US-Indonesia Investment Summit 2021, Menko Airlangga Ungkap Kemajuan Pemulihan Ekonomi Indonesia

“Kalau ditambah lagi dari partai Demokrat, alhamdulillah saya sudah mendapatkan 13 kursi, ini sudah lebih dari cukup (untuk menjadi calon),” ujarnya.

Dari berbagai dukungan yang didapat, Munafri mengaku pembukaan pendaftaran pada 4 September mendatang bisa segera dilaksanakan. Bahkan, ia juga masih cukup optimistis masih ada partai lain yang akan mendukungnya.

“Untuk di Partai Golkar sendiri, saya anggap itu persaingan untuk mendekatkan diri ke partai. Makanya kita kembalikan ke partai dan tanggal 4 sudah mendaftar,” ucapnya.

Sumber