BERITA

Muncul Duet Zaki Iskandar-Dudung Abdurachman Pilkada Jakarta 2024, Ketua Wantim Golkar Beri Tanggapan

0
Partai Golkar.

Berita Golkar – Beredar wacana di internal Partai Golkar Jakarta, menduetkan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, dengan mantan KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman, untuk maju dalam Pilkada Jakarta, November 2024 mendatang.

Menanggapi wacana tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Golkar Jakarta, Jojo Wahab, mengaku setuju dengan pasangan Zaki Iskandar- Dudung Abdurrachman.

“Sebagai mantan Pangdam Jaya, Pak Dudung ini sudah sangat memahami problematika yang dihadapi Jakarta. Jika dipasangkan dengan Bang Zaki, itu cocok sekali. Pasangan yang saling melengkapi,” kata Jojo, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga :  Ketua DPD Golkar Kalteng H.M. Ruslan Beri Konsolidasi di Palangka Raya

Jojo mengatakan, Zaki Iskandar merupakan sosok yang ahli di bidang pemerintahan. Bukan hanya teori, tapi pengalaman sebagai kepala daerah selama dua periode.

“Bang Zaki itu Pendidikan S2 dan S3 atau doktornya di ilmu pemerintahan. Di IPDN. Jadi secara teori, sudah ahlinya. Kemudian pengalamannya sebagai Bupati Tangerang selama dua periode, menjadi bukti kesuksesannya sebagai kepala daerah,” ungkapnya.

Jojo menilai, duet Zaki-Dudung merupakan pasangan paling ideal untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan. Ia juga optimistis, Zaki-Dudung akan memenangkan kontestasi politik di Pilkada Jakarta.

Baca Juga :  Menko Airlangga Sampaikan Strategi Dorong Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Petani

“Ini pasangan ideal. Sipil, militer. Saling melengkapi dan sama-sama ahli di bidangnya. Saya optimis pasangan ini bakal disukai dan dipilih warga Jakarta,” katanya.

Jakarta ke depan, kata Jojo, membutuhkan pemimpin yang tegas dan berkarakter. Selain itu, juga sosok pemimpin yang cerdas dan berwawasan luas.

“Semua kriteria itu ada di Bang Zaki dan Pak Dudung ini. Meskipun Jakarta sudah tidak jadi ibu kota lagi, tapi sebagai wilayah aglomerasi, Jakarta membutuhkan pemimpin yang memenuhi kriteria itu,” pungkasnya.