BERITADPD GOLKAR

Musda X DPD Golkar Ciamis Momentum Kebangkitan Golkar Di Jabar Menjadi Partai No 1

0

Gelaran Musyawarah Daerah (Musda) X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Ciamis secara aklamasi kembali memilih Tryan S Triana, sebagai Ketua Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar Ciamis periode 2020-2025. yang juga Ketua Komisi C DPRD Ciamis.

Tryan S.Triana terpilih aklamasi setelah 26 ketua pengurus kecamatan (PK) Golkar se-Ciamis hanya menyebut satu nama sebagai calon ketua DPD priode 2020-2025.

Musda X DPD Partai Golkar Ciamis yang dihelat Gedung Galuh Karya Rahayu itu, dihadiri langsung oleh Ade Barkah, Ketua Umum DPD Golkar Jabar, termasuk Djoko S. Roespinoedji, Bendahara Umum DPD Partai Golkar Jabar.

Di samping itu hadir pula Ketua DPD Golkar dari kab/kota yang berdekatan dengan Ciamis seperti dari Kuningan, Banjar, Pangandaran, dan Tasikmalaya.

“Dalam sepanjang sejarah Musda Golkar Ciamis, ini untuk ketiga kalinya ketua DPD terpilih secara aklamasi,” ujar Ketua Panitia Musda X DPD Partai Golkar Ciamis, Baim Setiawan, Selasa (21/7/2020).

Pada Musda tersebut juga ditetapkan Agun Gunanjar Sudarsa secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Penasihat (Wanhat) DPD Golkar Ciamis.

Saat memberikan arahan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah, mengingatkan kembali kejayaan Golkar di Jabar kepada para kadernya.

Menurutnya Jabar merupakan lumbung suara nasional, karena seperlima dari total jumlah pemilih nasional ada di Jabar.

Baca Juga :  Hetifah Minta Tingkatkan Asesmen, Prokes, dan Evaluasi Rutin PTM

Golkar harus kembali jadi pemenang pemilu. Termasuk di Ciamis, harus jadi pemenang pada pileg 2024,” tegas Ade Barkah.

Target terdekat di Ciamis adalah pilkades serentak yang dihelat di 143 desa. Ia menegaskan harus ada kader Golkar yang jadi calon dan memenangkan pilkades.

Oleh sebab itu untuk memenangkan suara Golkar di Ciamis, Ade Barkah bersama dewan penasihat Golkar Ciamis yang juga anggota DPR RI, Agun Gunanjar Sudarsa, siap turun langsung berkeliling Ciamis bersilaturahmi dengan PK, PD (pengurus desa), dan tokoh-tokoh senior Golkar di pedesaan.

“Bertemu kader, bertemu petani, peternak, dan tentunya pemuda. Generasi milenial jangan dilupakan. Untuk menang, Golkar harus merangkul milienial,” kata Ade.

Pada kesempatan itu dirinya pun memberikan resep jitu yang harus diaplikasikan oleh seluruh kader Golkar, yaitu harus sering bersilaturahmi, berkompromi, serta berbagi terhadap sesama.

Ia menambahkan bahwa kemenangan Golkar tersebut bisa diraih bila di internal Golkar kompak, bukan sebaliknya memperuncing perbedaan pendapat terlebih dibawa ke luar lingkungan Golkar.

“Dengan partai lain boleh beda pendapat, tetapi di internal jangan,” katanya.

Sementara itu Djoko S Roespinoedji, Bendahara DPD Golkar Jabar, yang turut hadir pada Musda ke-X DPD Golkar Ciamis mengatakan bahwa Ciamis merupakan salah satu lumbung suara Golkar di ujung timur Jawa Barat.

Baca Juga :  Seluruh Anggota Fraksi Satu Suara Mendukung Edwin Sanjaya Pimpin Golkar Kota Bandung

Ia menambahkan bahwa Ciamis merupakan bagian yang tidak bisa dilepaskan untuk menjadikan Golkar menjadi nomer satu di Jabar, pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Hal tersebut menurut Djoko sesuai dengan perintah Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar saat berkunjung ke Bandung dan melakukan rapat terbatas di Hotel Intercontinental Kota Bandung, Sabtu (18/7/2020), yaitu menjadikan partai Golkar partai nomer satu di Jabar.

“Kami akan bekerja keras bersama Pak Ade Barkah, Ketua DPD Golkar Jabar, Pak Ade Ginandjar, Sekretaris DPD Golkar Jabar, bersama dengan pengurus DPD di 27 kab/kota. Termasuk PK, Pd dan ormas yang ada di Golkar, agar satu suara merealisasikan Jabar menjadi partai yang peduli terhadap rakyat terlebih rakyat kecil. Karena Golkar terkenal sebagai partai wong cilik,” kata Djoko S. Roespinoedji, di tempat kegiatan.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa ke depan Golkar menjadi partai nomer satu di Jabar yang dicintai masyarakatnya. Seperti PDIP di Jateng, dan PKB di Jatim.

Musda Golkar Makin Panas, Dua Kandidat Berebut Aklamasi

Previous article

Ketua tim penanganan Covid-19 dan PEN

Next article

You may also like

Comments