BERITAEKSEKUTIF

Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga Gelar Aksi Sosial Berbagi Paket Sembako

0
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga saat menyerahkan paket Sembako di kota Ambon.

Berita Golkar – Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga membagikan paket sembako untuk masyarakat yang berada di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya kota Ambon.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian acara aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021.

Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga mengatakan gerakan aksi sosial di sejumlah daerah di Indonesia dalam rangkaian acara perayaan Natal 2021 merupakan wujud dari semangat kebhinekaan dan gotong-royong sesama anak bangsa dalam berbagi kasih dalam upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Hal itu disampaikan Jerry Sambuaga di Gong perdamaian kota Ambon Kamis (16/12/2021) saat memberikan 1000 paket sembako untuk Panti Asuhan LKSA Santa Maria, LKSA Caleb House dan LKSA Ishaka, Komunitas Kawasan Karang Tagepe, Sinode GPM, Keuskupan Amboina, MUI Masjid Alfata

Baca Juga :  Golkar Tetap Dukung Pathul-Nursiah di Pilkada Loteng

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu mengungkapkan peringatan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Ia mengungkapkan tema peringatan Natal Nasional 2021 adalah ‘Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan’.

Untuk itu, Jerry Sambuaga menyatakan perayaan Natal 2021 yang fokus untuk memperkuat persaudaraan difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan, salah satu konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Maluku kota Ambon

Baca Juga :  Menjaga Momentum PEN 2022, Menko Airlangga: Teruslah Berinovasi, Optimis, dan Kita akan Maju

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya

Selain memberikan bantuan paket sembako di Maluku. Jerry Sambuaga juga meninjau salah satu pasar Tradisional di Kota Ambon yaitu Pasar Mardika.

Jerry meninjau lapak-lapak pedagang yang menjual daging sapi, ayam, cabe rawit, cabe kriting, bawang merah, bawang putih, telur dan minyak goreng.