BERITADPD GOLKAR

Oka Mahendra Jadi Calon Tunggal Musda Golkar Probolinggo

0
Keempat pimpinan kecamatan foto bersama usai berkordinasi dengan Calon Ketua Golkar

Berita Golkar – Sejumlah pengurus Partai Golkar di 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo, sepakat mengusung Oka Mahendra Jati Kusuma, sebagai kandidat tuggal dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Probolinggo.

Kesepakatan para pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan itu, dengan adanya mandat yang ditujukan pada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya, terdapat 4 pimpinan kecamatan Partai Golkar yang tidak menyatakan sikap dukungannya. Empat kecamatan itu ialah Krejengan, Tegalsiwalan, Pajarakan dan Kotaanyar.

“Alhamdulillah, semuanya sudah memberikan mandat dukungan para pengurus di 24 kecamatan,” jelas sekretaris Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Bambang Rubianto pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (11/8) siang.

Baca Juga :  Diusung 6 Parpol, Bacalon Bupati Kukar Edi Damansyah Masih Berharap Koalisi dengan Partai Golkar

Menurut Bambang, pernyataan sikap dan dukungan terhadap Oka Mahendra Jati Kusuma untuk memimpin kembali Partai Golkar Kabupaten Probolinggo ini, adanya pertemuan para elit Golkar tingkat kecamatan dengan elit Golkar kabupaten.

“Ke empat pimpinan kecamatan itu, bersilaturahmi langsung pada mas Oka di ruangannya (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo) lantai dua Senin, (10/8) kemarin,” kata Bambang.

Disanalah, keempat pimpinan kecamatan ini memberikan dukungan dan support penuh untuk bekerja bersama-sama membesarkan partai Golkar di tahun 2024 nanti.

“Kalau sudah seperti ini, saya yakin kalau Musda Golkar Kabupaten Probolinggo, nantinya secara Aklamasi. Karena, mulai dari pengurus kecamatan hingga organsiasi mendirikan dan didirikan serta sayap, sudah bulat untuk mengusung Mas Oka sebagai calon tunggal,” paparnya.

Baca Juga :  ADM-Erwin Aksa Bahas Pemenangan Golkar di Sulut

Sementara itu, Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, kalau pihaknya memberikan kebebasan pada kader partai Golkar untuk mencalonkan diri dalam Musda X Golkar Kabupaten Probolinggo.

“Pada dasarnya, siapapun boleh mencalonkan diri (Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten) asalkan memenuhi syarat,” katanya.

Akan tetapi lanjut Oka, berdasarkan hasil musyawarah dan koordinasi antar pimpinan kecamatan, mereka sepakat mengusung calon tunggal.

“Rupanya 24 pimpinan kecamatan ini utuh memberikan mandat ke saya, untuk menjadi ketua Golkar (Kabupaten Probolinggo) yang akan datang,” pungkasnya.

Sumber