OPINI

Partai Golkar Dinilai Sangat Solid saat Dipimpin Airlangga Hartarto

0
Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ketua Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Pandjaitan (kiri ke kanan).

Berita Golkar – Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto dinilai lebih solid.

Hal ini dikatakan oleh pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing.

Pandangan ini disampaikan Emrus terkait Airlangga bertemu dengan Ketua Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Pandjaitan di Berlin, Jerman, Sabtu (28/5/2022).

Selain itu turut hadir juga Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pertemuan ketiga tokoh itu di sela-sela kunjungan sebagai menteri pun menggambarkan kesolidan Partai berlogo Pohon Beringin itu dalam menyongsong Pemilu dan Pilpres 2024.

Golkar sangat solid di bawah kepimpinan Airlangga Hartarto. Pertemuan tiga tokoh ini mereka kan elite partai, menurut pandangan saya menunjukkan suatu hal mereka tunjukkan kepemimpinan satu sama lain saling support, saling mendukung,” kata Emrus, Senin (30/5/2022).

Baca Juga :  Sukses, Rakorda MPO Golkar Kaltim dihadiri 9 Kabupaten dan Kota

Diketahui pertemuan Airlangga, Luhut dan Agus Gumiwang diinformasikan oleh akun instagram resmi Partai Golkar. Di mana membagikan foto ketiganya di Berlin Jerman sambil bergandengan.

“Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Dewan Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan dan Waketum Agus Gumiwang Kartasasmita menyempatkan ngopi santai di sela-sela kunjungan kerja,” tulis akun golkar.indonesia.

Emrus melanjutkan, di tengah kesibukan ketiganya menjabat sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu adalah hal yang wajar jika mereka menyempatkan waktu untuk berbincang bersama.

Pasalnya mereka mempunyai jabatan penting di Partai Golkar. Namun Emrus menangkap, pertemuan dan unggahan foto Airlangga, Luhut dan Agus Gumiwang ini terdapat sebuah makna penting.

Yakni mereka ingin agar partai Golkar bisa mengusung kadernya sebagai capres di Pilpres 2024.

“Saya melihat sosok Luhut dan Agus Gumiwang sama saja maknanya, mereka berdua memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden,” tegas Emrus.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Golkar Sumut terus lakukan Langkah-Langkah Menuju Kemenangan

Kabar perpecahan di tubuh partai Golkar sempat mencuat beberapa waktu lalu.

Meski demikian Emrus mengatakan pertemuan antara Airlangga, Luhut dan Agus Gumiwang nampaknya tak membahas permasalahan itu.

Sebab Emrus berujar isu perpecahan di tubuh partai Golkar hanyalah hembusan semata, karena tidak ada omongan yang berasal dari petinggi partai tersebut.

Di mana dia mengatakan isu hanya dilontarkan oleh pihak yang ingin mempunyai agenda politik.

“Isu yang merebak tentang ada sesuatu gejolak internal saya kira isu itu, kita tidak tahu siapa yang melontarkan. Itu menyampaikan karena pihak-pihak tertentu yang punya kepentingan politik, jadi saya melihat itu tidak juga dilontarkan oleh pimpinan Partai Golkar,” tutupnya.

Pembentukan KIB, Ketua MPO Meutya Hafid: Hindari Perpecahan Bangsa

Previous article

Usai Kunker Airlangga Hartarto di Jerman, Indonesia Berpeluang Tarik Banyak Investor

Next article

You may also like

Comments