BERITADPD GOLKAR

Partai Golkar Merapat ke Didimus – Esau

0
Pasangan Didimus – Esau (tengah) bersama tim sukses dan simpatisan saat menggelar jumpa pers di Kotaraja, Selasa (1/9) kemarin. Partai Golkar akhirnya merapat ke pasangan ini dan kini siap untuk mendaftar. (Foto : Gamel/Cepos)

Berita Golkar – Atmosfir Pilkada di Kabupaten Yahukimo pada 9 Desember mendatang dipastikan menarik.

Pasalnya besar kemungkinan pada Pilkada kali ini hanya akan diikuti oleh dua pasangan yakni Pasangan Didimus Yahuli – Esau Miram dan pasangan Abock Busup – Yulianus Heluka yang berstatus incumbent.

Pasalnya partai politik juga telah terbagi habis dimana pada Selasa (1/8) pasangan Didimus – Esau akhirnya mengunci dukungan dari Partai Golkar.

Partai berlambang pohon beringin ini bisa dibilang menjadi partai terakhir yang merapatkan barisan dari dua calon ini, setelah Partai Gerindra memastikan bergabung dengan pasangan Abock – Yulianus.

Meski pasangan incumbent memborong partai namun dengan didukung 11 kursi, Didimus – Esau memastikan tak ada kotak kosong.

“Kami bersyukur karena kami telah mendapat satu kekuatan baru untuk pesta demokrasi nanti. Dimana satu partai besar yakni Partai Golkar akhirnya bergabung.

Dulu sempat saya sampaikan bahwa kami fokus memperjuangkan empat partai yaitu NasDem, Hanura, Perindo dan Partai Golkar dan hari ini kami telah mengantongi B1 KWK nya dan kami bersuka cita untuk itu,” beber Didimus saat memberikan keterangan pers di Kotaraja, Selasa (1/9).

Baca Juga :  Pileg 2024, Golkar DKI Jakarta Targetkan Raih 12 Kursi di DPRD

Didimus menyampaikan bahwa selama ini otot tangan kanan mereka sudah kuat namun otot tangan kiri lemah. Namun dengan bergabungnya Partai Golkar, pihaknya menyatakan bahwa semua sudah seimbang.

Pasangan ini mengklaim mendapatkan kekuatan baru. Didimus juga menyampaikan terima kasih satu persatu mulai dari pengurus Partai NasDem, Mathius Awoitauw dan Sulaiman Hamzah yang memberikan dukungan serta mendampingi mereka hingga ke pusat.

Pihak juga menyampaikan terima kasih kepada ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Johnny Gerard Plate. Termasuk kepada Robert Rouw dan Ibu Elisabeth Kobak.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada Partai Hanura Provinsi Papua. Ada Pak Kenius dan Sekretarisnya termasuk Pak Oesman Sapta.

Kemudian Partai Perindo ada ade Minggitu Kobak dan adik Musa termasuk Pak Habel Melkias Suwae dan Pak Raflus yang luar biasa,” pujinya.

“Ada juga Pak Nebon Pahabol dan Tinus Meyage sebagai ketua dan sekretaris di DPD II Partai Golkar Yahukimo.

Baca Juga :  Menko Airlangga Hartarto Kunjungi Alumni Kartu Prakerja di Bogor

Ini termasuk Pak Klemen Tinal dan pak Yacob Ingratubun maupun Pak Airlangga Hartarto. Doa mereka akan mendampingi kami dalam Pemilu nanti,” sambungnya.

Tak hanya Partai Golkar, Didimus – Esau juga mendapat dukungan dari Partai Berkarya dan PKPI.

Meski kedua partai ini tak memiliki kursi di DPRD Yahukimo namun kedua partai ini memiliki kader dan pengurus yang tersebar di seluruh daerah.

Disini Didimus kembali meminta timnya untuk belajar dewasa dalam berdemokrasi.

Ia meminta timnya tidak terpancing untuk melakukan perbuatan jahat maupun mencelakai orang.

“Ini harus dihindari dan kami akan melakukan apa yang undang – undang perintah, apa yang rakyat mau, apa yang rakyat inginkan sehingga semua tertib. Kami juga menolak dan mengutuk semua bentuk kriminal dan kejahatan,” paparnya.

Kader Partai Demokrat ini menyampaikan bahwa ia akan mendaftar dengan ketentuan yang KPU atur agar tema pemulihan Damai Sejahtera itu bisa diwujudkan.

Disinggung soal masih ada yang meragukan SK B1 KWK, kata Didimus jika pihaknya belum mengantongi SK B1 KWK maka pada 21 Agustus tentunya tidak akan dibacakan oleh pengurus partai di depan publik.

Sumber