BERITALEGISLATIF

Partai Golkar Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Pilkada Serentak 2020

0
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena saat rapat kerja Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto di Ruang Rapat Komisi IX DPR, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Berita Golkar –  Partai Golkar membentuk Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Pembentukan ini dilakukan pasca pelaksanaan diskusi virtual DPP Partai Golkar bersama pimpinan 34 DPD Partai Golkar Provinsi dan pimpinan 270 DPD Partai Golkar yang melaksanakan Pilkada dengan dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua DPD Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena ditunjuk sebagai Kepala Satgas tersebut.

“DPP Partai Golkar melalui SKEP 365 menugaskan saya yang merupakan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan juga Ketua DPD Partai Golkar NTT sebagai Kepala Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Partai Golkar Pada Pilkada Serentak tahun 2020,” ujar Melki, kepada Tribunnews.com, Jumat (25/9/2020).

Melki menegaskan Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Partai Golkar dibentuk untuk memastikan kampanye paslon kepala daerah yang diusung, baik sendiri atau bersama parpol lainnya, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Menko Airlangga Yakin Kerja Sama Indonesia - Jepang sebagai Mitra Strategis Terus Berlanjut

“Partai Golkar memastikan dengan pola kampanye yang dimodifikasi secara kreatif dan inovatif oleh paslon dan tim sukses, maka kekhawatiran banyak orang bahwa Pilkada menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 justru menjadi sebaliknya. Dimana Pilkada jadi media untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk patuh dan taat jalankan protokol kesehatan secara disiplin,” kata dia.

Adapun Melki melihat materi kampanye kesehatan yang bermuatan promotif preventif untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat menjadi materi yang penting untuk disampaikan kepada para pemilih.

Satgas Partai Golkar, kata dia, nantinya akan memastikan materi kampanye dan cara kampanye paslon, tim pemenangan juga keterlibatan masa pendukung yang hadir secara fisik dan virtual akan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Survei LPMM, Elektabilitas Ketum Golkar Airlangga Hartarto Unggul

“Satgas Partai Golkar itu untuk mendisiplinkan paslon, tim pemenangan, kader simpatisan dan massa pendukung dalam Pilkada 2020 berasal dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di tingkat pusat, propinsi dan kabupaten kota se Indonesia khususnya 270 daerah yang melaksanakan Pilkada 2020,” kata dia.

“Satgas bekerja sama dan melakukan koordinasi sesuai tingkatan dengan KPUD, Bawaslu dan aparat hukum setempat dalam melaksanakan tugasnya. Nantinya satgas segera bekerja setelah dibentuk di seluruh Indonesia, termasuk menyusun panduan kampanye sesuai protokol kesehatan, membagi masker gratis dan berbagai kegiatan lainnya yang membantu masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” tandasnya.

Tribunnews

Ormas MKGR Kalbar Dukung Adies Kadir Nahkodai DPP MKGR

Previous article

Aziz Syamsuddin: Perlu Jeda 5 Tahun, Pensiunan ASN, TNI, dan POLRI Masuk Arena Politik

Next article

You may also like

Comments