BERITADPD GOLKAR

Pasangan Edi-Weng Usungan Golkar Mabar: Minta Pendukung Jangan Risau

0
Foto - Suasana konpers Tim Koalisi Paket Edi-Weng di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Rabu, (9/9/2020).

Berita Golkar – Tim Koalisi Paket Edi-Weng, melakukan konferensi pers (Konpers) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Rabu, (9/9/2020).

Turut hadir dalam konpers tersebut, Ketua Tim Pemenangan Paket Edi-Weng, Belasius Jeramun, Sekertaris DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Mabar, Fidelis Adol, Sekretaris NasDem Kabupaten Mabar, Iren Surya, Ketua Tim Koalisi, Ali Sehidun dan Bappilu NasDem Manggarai Barat, Martinus Mitar.

Ketua Tim Koalisi Paket Edi-Weng, Ali Sehidun, kepada awak media mengatakan, konpers itu dilakukan demi menyikapi isu yang berkembang di media sosial dan media massa terkait beberapa pengacara yang meminta KPU Kabupaten Mabar untuk mencoret Edistasius Endi dari pencalonannya sebagai bakal calon bupati di Pilkada Mabar 2020.

“Tim koalisi Paket Edi-Weng (Edistasius Endi – dr. Yulianus Weng) mengingatkan pendukung untuk tidak risau dan tetap merapatkan barisan,” kata Ali Sehidun.

Baca Juga :  Taufiq Mukri – Supriadi Berpeluang Besar Kantongi Rekomendasi Golkar

Lebih lanjut, dalam konferensi pers itu, terdapat sebanyak tiga poin yang disampaikan Tim Koalisi Edi-Weng.

“Kepada seluruh keluarga, pendukung dan relawan paket Edi-Weng di mana saja berada diminta agar jangan risau dan tetap rapatkan barisan jangan sampai terpengaruh oleh berita-berita yang menyesatkan; karena satu hal yang pasti bahwa semua persyaratan pencalonan dan calon Paket EDI-WENG lengkap dan
memenuhi syarat,” kata Ali Sehidun menyebut salah satu poin dalam konferensi pers.

Poin selanjutnya, tim koalisi juga mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Mabar yang telah menyelenggarakan proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Mabar pada 4 – 6 September 2020 yang lalu.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Manggarai Barat atas penyelenggaran Pendaftaran yang berjalan secara kondusif serta tahapan melakukan uji publik terhadap semua bakal pasangan calon karena hal tersebut merupakan prinsip transparansi untuk mendapat partisipasi masyarakat,” jelas Ali Sehidun.

Baca Juga :  Golkar DKI Optimalkan Sayap Partai, Target Menangkan Pemilu 2024

Poin ketiga, lanjut dia, Tim koalisi paket Edi-Weng dan relawan juga menyatakan sikap mendukung penyelenggara Pemilu dalam menegakkan peraturan perundangan yang berlaku.

“Tim Koalisi dan Relawan Edi-Weng mendukung Penyelenggara pemilu agar tetap berpijak pada Peraturan perundang-undangan dan asas-asas sebagai penyelenggara pemilu,” terang Ali.

Untuk diketahui, Paket Edi-Weng diusung empat partai politik, diantaranya Partai Nasdem PKPI, PBB, dan Partai Golkar.

Pada Minggu (6/9/2020) lalu, Paket Edi-Weng resmi mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Mabar dan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Mabar.

Kupang.tribunnews.com