BERITA

Pasca Survei Kedua, Golkar Jabar Baru Bicarakan Peluang Sandi Uno di Pilkada

0
Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Berita Golkar – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa partainya baru akan bicara mengenai peluang memajukan Sandiaga Uno di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 setelah hasil survei internal yang kedua diterbitkan.

Jika hasil survei terlihat nama Sandiaga untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil di Jabar maka Golkar akan mempertimbangkannya.

Hal itu disampaikannya saat ditanya tentang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengakui tengah menjajaki komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk memajukan Sandiaga di Pilkada Jabar.

“Ya kita bisa deteksi nanti di dalam survei, kalau misalnya namanya (Sandiaga jadi calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil) muncul, ya tentu kita bisa lihat,” kata Ace ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga :  Wagub Papua, Klemen Tinal: Masyarakat Jangan Remehkan Covid-19

Selama ini, Golkar bersikeras memajukan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar.

Terlebih, menurut Ace, hasil survei internal Golkar yang pertama condong mengarah ke Ridwan Kamil untuk calon gubernur Jabar.

“Ya kalau mengacu kepada hasil survei yang pertama, memang Pak Ridwan Kamil sangat kuat elektabilitasnya, bahkan 73 persen warga Jawa Barat menginginkan kembali Pak Emil untuk menjadi gubernur Jawa Barat,” kata dia.

Kendati demikian, Ace mengaku partainya akan memantapkan Ridwan Kamil di survei yang kedua.

Menurutnya, Golkar harus menguji kembali apakah hasil survei positif masih ada di Ridwan Kamil untuk Pilkada Jabar.

“Nah tentu kita harus uji kembali di dalam survei yang kedua, termasuk di antaranya Kang Emil dipasangkan dengan figur-figur yang dinilai bisa menambah elektabilitasnya Pak Ridwan Kamil,” ujar dia.

“Dan nama-nama baru yang kemarin misalnya muncul, baik mereka yang sudah menyatakan diri mau maju, maupun yang selama ini juga di media sosial juga menunjukan keinginannya untuk maju menjadi calon kepala daerah,” kata Ketua DPP Partai Golkar ini.

Baca Juga :  Disambut Antusias Dan Meriah, Taufan Pawe Terpilih Sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya tengah melirik Sandiaga Uno untuk menjajaki Pilkada Jabar 2024.

Ia mengungkapkan, nama Sandiaga muncul karena aspirasi sejumlah kelompok masyarakat di Jabar.

“Untuk Jawa Barat PKB sudah mencari kader internal yang kemungkinan diusulkan bisa maju, seperti Pak Cucun, Pak Huda,” ujar Jazilul di Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

“Tapi ada aspirasi juga seperti dari sebagian masyarakat Jawa Barat dan juga kader PKB untuk mengajak Pak Sandiaga Uno jadi calon gubernur Jawa Barat,” kata dia.

Namun, ia mengungkapkan bahwa wacana itu masih perlu dijajaki lebih jauh.