BERITADPD GOLKAR

Pathul-Nursiah Percaya Diri Menangkan Pilkada Loteng

0
Lalu Pathul Bahri. (Suara NTB/dok)

Berita Golkar – Kandidat bakal pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah 2020, Lalu Pathul Bahri-Nursiah melaju dengan penuh percaya diri setelah memastikan mengantongi sejumlah Surat Keputusan (SK) dukungan dari partai politik dengan total 19 kursi.

Pasangan Pathul-Nursiah didukung koalisi Partai Gerindra, Nasdem, Golkar, PDIP dan Berkarya. Dukungan terakhir yang diterima adalah Golkar. Kepastian dukungan Golkar ini membuat posisi politik Pathul-Nursiah makin di atas angin, salah satunya yakni dukungan dari Bupati Loteng, H. M. Suhali FT.

“Itu pasti, beliau (Suhaili FT) akan total dukung paket Pathul-Nursiah, dan itu sudah menyatakan itu secara langsung dan terbuka,” kata Pathul Bahri saat dikonfirmasi di Mataram.

Diungkapkannya, sejak awal Bupati Loteng sudah mendukung paket Pathul-Nursiah. Terlebih, dengan dukungan Partai Golkar sebagai parpol pengusung, jadikan HM Suhaili sebagai ketua Golkar NTB akan makin total dan all out dalam bekerja memenangkan paket Pathul-Nursiah di Pilkada.

Dia tak menampik, jika terbentuk paket Pathul-Nursiah tidak terlepas dari tangan dingin Bupati Loteng dua periode tersebut. Sehingga pengurus Partai Golkar di daerah sejak awal sudah memberikan dukungan ke paket Pathul-Nursiah.

Baca Juga :  Agus Gumiwang berharap Lahir Lebih Banyak Startup pada Revolusi Industri 4.0

“Tentu dukungan beliau makin membuat kami optimis,” beber Ketua DPC Partai Gerindra Loteng tersebut.

Untuk memaksimalkan kerja pemenangan di Pilkada, pihaknya berencana mendaulat Bupati Loteng itu sebagai dewan pengarah dan pembina di tim pemenangan tim pemenangan paket Pathul-Nursiah. Dengan begitu, diharapkan masukan dan saran dari Bupati Loteng itu bisa jadi acuan tim pemenangan dalam melakukan kerja-kerja politik pemenangan di Pilkada.

Selain itu, dengan dukungan Bupati Loteng itu tentu akan makin menguntungkan paket Pathul-Nursiah. Pihaknya akan optimalkan berbagai sumber daya baik jaringan, perangkat, mesin politik dan kekuatan final dalam pergerakan tim pemenangan di Pilkada.

“Saya akan sowan ke Pak Bupati, minta beliau masuk di tim pemenangan,” ungkap wakil Bupati Loteng tersebut.

Pihaknya saat ini sedang finalisasi pembentukan tim pemenangan. Tim pemenangan itu terdiri dari kader dan pengurus parpol koalisi pengusung paket Pathul-Nursiah. Tim pemenangan itu direncanakan akan dikukuhkan saat deklarasi Sabtu, 5 September 2020.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Minta Kader Pahami Keinginan Masyarakat

Usai deklarasi akan dilakukan bersamaan dengan hari pendaftaran ke KPU. Setelah dari acara deklarasi, pihaknya kemudian bergerak ke KPU untuk melakukan pendaftaran calon. “Pagi kita deklarasi, siang kita daftar,” imbuhnya.

Persyaratan pendaftaran pun sudah rampung. Dengan sudah diterima SK B1.KWK dari semua parpol pengusung. Dengan sudah rampung persyaratan tersebut, pihaknya juga fokus untuk terus menjalin silaturahmi dan sosialisasi ke masyarakat. Sembari pihaknya menunggu dibuka pendaftaran paslon di KPU.

“Saat ini kita terus silaturahmi dan sosialisasi,” imbuhnya.

Jajaran parpol pengusung, dan relawan pendukung pun dipastikan sudah bergerak dan bekerja mensosialisasikan paket Pathul-Nursiah. Dengan solid dan kompak parpol pengusung dan relawan pendukung, membuat mesin politik efektif dan optimal dalam pemenangan. “Konsolidasi terus kita perkuat,” pungkasnya.

Sumber