DPD GOLKAR

Peduli Madrasah Ibtidaiyah, Ketua IIPG Jabar Salurkan Bantuan dari Pemerintah

0
Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Jawa Barat (IIPG Jabar) Rita Fitria Ace Hasan Syadzily.

Berita Golkar  – Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jabar Rita Fitria Ace Hasan Syadzily kembali menyambangi warga di Kabupaten Bandung.

Kali ini, dia mengunjungi sejumlah madrasah ibtidaiyah (MI) setara SD di bawah naungan Kementerian Agama.

“Alhamdulillah untuk kali ke sekian, saya bersama IIPG Jabar dalam beberapa hari terakhir bisa kembali mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Bandung seperti madrasah dan beberapa komunitas warga lainnya,” kata Rita di Bandung, Selasa 5 Desember 2023.

Disebutkan, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR selama ini telah menurunkan berbagai program aspirasi kepada warga di Kabupaten Bandung salah satunya berbagai pembangunan untuk mendorong kemajuan madrasah.

“Semoga berbagai bantuan aspirasi melalui Kang Ace (Tubagus Ace Hasan Syadzily) ini bisa bermanfaat dan dapat mendorong kemajuan bagi MI dan sekolah-sekolah Islam lainnya,” kata Teh Rita didampingi Pengurus DPD Partai Golkar Jabar Tirai Anarqi serta sejumlah relawan.

Baca Juga :  Bantu Masyarakat, Perempuan Golkar DKI Jakarta Gelar Pasar Karya

Beberapa sekolah yang dikunjungi salah satu tokoh perempuan Jabar antara lain, MI Al-Halim di Komplek Gading Tutuka 2 Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung dan MI Darussalam Kampung Cipeundeuy, Desa Tarajusari dan MI M Three, Kampung Cinta Asih, Desa Ciapus, keduanya di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.

Lawatan Teh Rita kemudian berlanjut ke MI I’Anatushibyan yang beralamat di Kampung Dangdeur RT 03/08 Desa Kiangroke masih di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.

Kepala MI Al-Halim H Sarnapi menjelaskan, sekolahnya telah mendapat bantuan aspirasi dari Kang Ace berupa rehab kelas tahun 2021 senilai Rp75 Juta.

Sekolahnya kini juga membutuhkan aula, ruang kepala sekolah, ruangan UKS dan 5 unit komputer untuk praktik siswa.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Golkar Lamteng Gelar Rapat Bersama Bacaleg

“Sekolah kami memiliki 289 murid, terbanyak di Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung. Alhamdulilah selama ini selalu mendapat dukungan dan perhatian dari Kang Ace selaku wakil rakyat asal dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat,” kata Sarnapi selepas dikunjungi Teh Rita.

Sarnapi menegaskan dirinya mendirikan MI Al-Halim semata-mata murni untuk membantu masyarakat guna memperoleh pendidikan.

Ia berharap Kang Ace bisa terpilih kembali supaya bisa terus menjadi jembatan bagi masyarakat untuk memperoleh berbagai bantuan program dari pemerintah.

Kepala MI Darussalam Yanti Riyantini menyambut hangat kehadiran Teh Rita di madrasahnya yang selama ini telah mendapat bantuan aspirasi Kang Ace berupa bantuan mebeler seperti bangku dan kursi untuk belajar sebanyak 32 unit pada tahun 2021.

“Saya berharap bantuan terus berlanjut karena sekolahnya kini membutuhkan berbagai perlengkapan sarana lainnya dalam menunjang kebutuhan dan kemajuan belajar siswa,” ungkap Yanti.