DPD GOLKAR

Pemilu 2024, Golkar Bekasi Optimis Mampu Tambah Jumlah Keterwakilan Perempuan di Legislatif

0
Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Novi Yasin.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi optimis mampu menambah jumlah keterwakilan perempuan di legislatif pada Pemilihan Umum 2024.

Dalam kontestasi yang sama sebelumnya pada 2019, Partai Golkar mampu meloloskan tiga orang politisi perempuan ke gedung dewan.

“Harapannya kuota perempuan semakin banyak. Jika target pada pileg nanti 14 kursi, maka di antara jumlah itu kami berharap mampu meloloskan lima politikus perempuan,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Novi Yasin, kepada Radar Bekasi, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga :  Anggota DPRD Fraksi Golkar Kalsel Resmi Daftar Pilbup Banjar 2020

DPD Golkar Kabupaten Bekasi telah memenuhi kuota perempuan dalam pengajuan bacalegnya belum lama ini.

Para bacaleg perempuan yang siap bertarung pada Pileg 2024 tersebut memiliki latar belakang yang beragam. Mulai dari pengurus partai hingga pengusaha.

Novi berharap, mereka mampu bersaing dan berhasil meraup suara lebih banyak dari pileg sebelumnya.

“Mereka harus mampu bersaing,” tuturnya.

Baca Juga :  Golkar Mesuji Bagikan Ratusan Bingkisan Takjil ke Masyarakat

Diketahui, Partai Golkar memang cukup mentereng di Kabupaten Bekasi. Pada Pilkada 2012, partai berlambang pohon beringin ini berhasil merebut kursi bupati dari tangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian di Pilkada 2017, torehan manis tersebut berhasil pertahankan. Pencapaian itu akan kembali diukir pada Pilkada 2024.