DPD GOLKAR

Penentuan Nomor Capres-Cawapres di KPU, DPD Golkar Surabaya Nilai Keteladanan Gibran

0
Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Kota Surabaya menilai Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka memberikan keteladanan pada saat penentuan nomor Capres dan Cawapres di kantor KPU RI pada Selasa (14/11) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Rabu, mengatakan dalam penentuan nomor urut Capres dan Cawapres itu, rakyat Indonesia mendapatkan suguhan dari sikap Gibran Rakabuming Raka yang menghampiri Presiden ke 5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk memberikan salam.

“Ini menunjukkan bahwa Mas Gibran masih memegang teguh adat istiadat bangsa Indonesia dengan memberikan penghormatan kepada salah satu pemimpin bangsa meski akhir-akhir ini terjadi perbedaan pendapat mengenai dinamika politik kekinian,” katanya.

Menurutnya, inilah prototipe pemimpin muda dengan gaya kepemimpinan anak muda, yang menembus batas gengsi dan kelenturan dalam komunikasi dengan siapapun.

Apalagi dengan salah seorang pemimpin bangsa yakni Megawati Soekarno Putri

“Inilah keteladanan yang ditunjukkan oleh Mas Gibran kepada anak muda seluruh Indonesia, bahwa politik hanyalah sarana rekrutmen kepemimpinan biasa, perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan tidak menjadi hambatan dalam menunjukkan sikap andhap ashor terhadap senior ( penghormatan ) terhadap seniornya,” kata Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini.

Baca Juga :  Paulus Waterpauw Maju jadi Kandidat Calon Ketua DPD Golkar Papua Barat periode 2020-2025

Ia berharap dengan momen peristiwa tadi malam memberikan pesan kepada seluruh anak muda di seluruh Indonesia agar jangan sampai karena perbedaan dukungan politik lalu terjadi perpecahan terhadap anak bangsa.

“Karena kompetisi ini adalah kompetisi antaranak bangsa terbaik yang ingin mengabdikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.