BERITA

Penutupan Kegiatan “Learn IELTS with Golkar Pintar” Angkatan Ke-2

0
Kegiatan kursus daring “Learn IELTS with Golkar Pintar”.

Berita Golkar – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bidang Kesra Dr. Hetifah Sjaifudian mengapresiasi kegiatan kursus bahasa gratis “Learn IELTS with GOLKAR Pintar”, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Bidang Dikbud DPP Partai Golkar.

Di dalam sambutan penutupan, Jumat 15 Februari 2022, Wakil Ketua Komisi X, DPR RI ini menekankan agar anggota Partai Golkar terus melakukan kerja kerja pendampingan dengan berbagai pihak sehingga Partai Golkar terus menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik, dan selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Kursus gratis 2 kali seminggu, yang berjalan selama 3,5 bulan, semenjak November 2021, ini menurut Hetifah merupakan kegiatan yang sangat berharga.

“Melakukan pendampingan, berbagi ilmu, dan menjaga jejaring adalah sebuah kesempatan yang mahal, dan nantinya kita akan mengetahui bahwa kegiatan seperti ini memiliki nilai tambah untuk karir di masa datang dan kehidupan kepartaian ke depan,” pesan penutup Waketum Hetifah Sjaifudian.

Acara penutupan kursus bahasa daring angkatan ke II “Golkar Pintar” bersama KPPG ini, juga dihadiri oleh anggota KPPG, peserta kursus, dan berbagai undangan lainnya.

Ketua Umum KPPG, Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya mengapresiasi kader KPPG, yang mengikuti kursus bahasa Inggris.

Baca Juga :  Ketua Umum DPP Partai Golkar Tunjuk Lodewijk Freidrich Paulus jadi Wakil Ketua DPR RI

“Kader KPPG adalah pembelajar yang tidak pernah berhenti, membuat upaya dan melaksanakan apa yang dipelajari,” ujar Airin.

Aktivitas kader ini, menurut Ketua Umum KPPG, sebagai wujud kader Partai Golkar sebagi partai modern, berdoktrin karya kekaryaan, kerja-kerja kebangsaaan, siap bersaing dalam kancah nasional maupun internasional.

Tercatat peserta kursus bahasa “Golkar Pintar” angkatan ke 2, bersama KPPG ini, kader dan simpatisan dari penjuru tanah air, antara lain: Kupang NTT, Sintang Kalbar, Medan Sumut, Kendari Sulawesi Tenggara, Palu Sulawesi Tengah, Gowa Sulsel, Bali, Makassar Sulsel, Indramayu Jabar, Batam, Rembang Jateng, Klaten Jateng, Barru Sulsel, Bandung Jabar, Bogor Jabar, dan DKI Jakarta.

“Kursus bahasa daring sebagai kesempatan yang langka. Dapat berlatih bahasa secara daring dengan penyelenggaraan profesional, berlatih bersama sesama kader dari seluruh Indonesia. Kursus telah memberikan motivasi agar fokus dan bersungguh-sungguh meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mendapatkan beasiswanya,” ujar salah satu peserta kursus pemberi kesaksian, Kader KPPG dari Nusa Tenggara Timur, Aksa Yunioritta Blegur.

Rangkaian acara diisi dengan webinar dengan judul “Persiapan Matang Beasiswa Datang”.

Baca Juga :  Menko Perekonomian Airlangga bertemu Sekjen PBB di New York

Sebagai narasumber adalah para penerima beasiswa, seperti: Dr. Radyun Ikono, M.Eng.,Ph.D penerima beasiswa MOE, DAAD, LPDP.

Pengurus AMPG Hadied Safarayuza, penerima beasiswa dari Corvinus University, Budapest. Dan mentor bahasa “Golkar Pintar”, penerima beasiswa Fulbright, Dang Arief Hartono dan Stefanus Angga.

Panitia penyelenggara, Fitri Krisnawati Tandjung, B.Sc dalam kesempatan acara penutupan menyampaikan masyarakat telah beradaptasi menggunakan teknologi pembelajaran daring.

Selain untuk belajar juga menjalin komunikasi dengan sahabat-sahabat muda dari seluruh Indonesia melalui GOLKARPINTAR.

Senada dengan Fitri Tandjung, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Pendidikan Dan Kebudayaan Sekarwati, M.Si dalam kesempatan yang sama memberikan pesan akhir kepada segenap peserta untuk aktif selalu di dalam masyarakat, dan turut mempromosikan keberadaan Golkar Pintar.

Sekarwati menyampaikan penghargaan atas partisipasi segenap peserta, khususnya kepada mentor Dang Arif Hartono dan Stefanus Angga, yang aktif mengajar selama 24 sesi kursus daring, setiap hari selasa dan jumat, selama 3,5 bulan.

Sebagai mentor bahasa yang profesional, yang dapat beradaptasi dengan kemampuan peserta yang berbeda latar belakang, namun juga komunikasi yang berkelanjutan selama kursus berjalan sehingga peserta termotivasi.