BERITADPP GOLKAR

Penutupan Kegiatan “Learn IELTS with GOLKARPINTAR” Angkatan Pertama

0
Kegiatan webinar “Learn IELTS with GOLKARPINTAR” melalui aplikasi zoom.

Berita Golkar – Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Korbid Kesra, DPP Partai Golkar, mengadakan rangkaian acara penutupan kursus daring gratis “Learn IELTS with GOLKARPINTAR”.

Menanggapi aspirasi peserta kursus dan harapan masyarakat yang masuk melalui media sosial GOLKARPINTAR, acara penutupan diadakan pada hari Jumat, 27 dan 28 Agustus 2021 dengan menyelenggarakan webinar membahas pemanfaatan bahasa asing untuk karir dan mendapatkan beasiswa belajar.

Narasumber menghadirkan pengurus DPP Bidang Dikbud, Amirah Kaca, ST. MPA penerima beasiswa doktoral di bidang Public Policy, dari University of Oxford & Jardine Scholar.

Selain itu, GOLKARPINTAR mengundang pembicara muda belia, Athalia Permatasari M.Sc, seorang profesional milenial, Chief Operating Officer Meyerfood dan Alumni LPDP S2 Queen Mary University of London.

Jonathan Gultom, M.Buss., Alumni Australia Awards, dari University of Queensland. Ketua panitia penyelenggara, Fitri Krisnawati Tandjung, B.Sc dalam kesempatan acara penutupan menyampaikan masyarakat rupanya telah beradaptasi menggunakan teknologi pembelajaran daring.

Terbukti program “Learn IELTS  with GOLKARPINTAR”  telah diikuti oleh 30 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Raja Ampat, Papua, Pontianak Kalimantan Tengah, Samarinda Kalimantan Timur, Makassar Sulawesi Selatan, Palu Sulawesi Tengah, Dompu Sumbawa, dan peserta dari kota-kota di Sumatera dan Jawa seperti Sibolga, Tanjung Pinang, Surabaya, Solo, Semarang, Jogja, Bandung dan Jakarta.

Baca Juga :  Golkar Surabaya Menyelenggarakan Lomba Jula Juli

Fitri Tandjung berharap peserta kursus daring IELTS angkatan pertama ini berlatih terus untuk penguasaan bahasa Inggrisnya, namun juga tetap menjalin komunikasi dengan sahabat sahabat muda dari seluruh Indonesia melalui GOLKARPINTAR.

Dr. Agustian Budi Prasetya, MPA, Ketua Bidang Dikbud DPP Partai Golkar, di sambutan penutupan webinar, menyampaikan bahwa GOLKARPINTAR merupakan salah satu program kegiatan Bidang Dikbud DPP.

GOLKARPINTAR merencanakan membuka angkatan kedua untuk kursus bahasa Inggris secara daring. Harapannya peserta nantinya tidak hanya masyarakat umum, seperti peserta angkatan pertama.

Namun, kursus daring ke depan juga dapat dirancang khusus secara eksklusif, ditujukan bagi kader Partai Golkar yang tergabung di dalam Ormas-ormas, maupun organisasi sayap Partai Golkar.

Berdasarkan pengalaman menyelenggarakan kursus daring, ke depan GOLKARPINTAR bukan tak mungkin menyelenggarakan kelas paralel hingga 100 peserta yang terbagi hingga 3 kelas.

Baca Juga :  H Supian HK: Rekomendasi Partai Golkar Mengarah ke Ananda

Wakil Sekjen Bidang Dikbud., Sekarwati, M.Si menutup acara rangkaian kursus daring “Learn IELTS with GOLKARPINTAR”  angkatan pertama ini dengan menyerahkan sertifikat penghargaan untuk 3 peserta dengan pencapaian skor IELTS tertinggi.

Mereka adalah Sina Delphia, Michelle Andriana, dan Evan Dewanda. Sementara Pranoto, mendapatkan penghargaan peserta paling aktif dan rajin, Maya Mustika dan Muhammad Fathan Alfikri sebagai peserta yang paling banyak kemajuan hasil belajarnya.

Mewakili Bidang Dikbud DPP, Sekarwati menyampaikan penghargaan atas partisipasi segenap peserta,  khususnya kepada mentor Dang Arif Hartono dan Stefanus Angga, yang aktif mengajar selama 24 sesi kursus daring, setiap hari Selasa dan Jumat, terselenggara dari tanggal 20 Mei – 27 Agustus 2021.

Michelle Andriana, mewakili teman-teman peserta mengucapkan terima kasih kepada GOLKARPINTAR atas prakarsa mengadakan kursus daring bahasa Inggris.

Selain mentor yang dapat beradaptasi dengan kemampuan peserta yang berbeda latar belakang, namun juga pengelolaan program dan komunikasi yang berkelanjutan selama kursus berjalan sehingga peserta termotivasi.

Andriana juga menyampaikan bahwa banyak teman-temannya yang menyesal tidak ikut kursus di Angkatan I ini.

Legislator Golkar Desak Pemerintah Selesaikan Permasalahan Distribusi Bansos

Previous article

Balitbang Golkar Beri Bansos, Warga Sampaikan Terima Kasih Untuk Airlangga

Next article

You may also like

Comments