DPD GOLKAR

Pileg 2024, Golkar Raja Ampat Daftarkan 20 Bacaleg ke KPU

0
Ketua DPD Golkar Raja Ampat, Henry AG Wairara.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat (R4) mendaftarkan 20 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk berkompetisi memperebutkan 20 kursi DPRD pada kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang, ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya, Waisai Minggu (14/5).

Pendaftaran 20 Bacaleg Golkar tersebut dikawal ribuan pendukung dan simpatisan bersama pengurus DPD Golkar Raja Ampat.

Rombongan mulai bergerak dari kediaman pribadi ketua DPD Golkar Raja Ampat, Henry AG Wairara menuju kantor KPUD Raja Ampat

Ketua DPD Golkar Raja Ampat, Henry AG Wairara terlihat menaiki sebuah perahu adat bersama beberapa pengurus inti dan diringi suling tambur dan tari-tarian untuk mendaftarkan 20 orang bacaleg ke KPUD Raja Ampat.

Setelah menyerahkan dokumen persyaratan, KPUD melalui tim verifakator memeriksa kelengkapan dokumen tersebut dan menyatakan diterima dan lengkap disertai penerbitan berita acara.

Baca Juga :  Kader Muda Golkar jadi Plt Pimpinan DPD Jakarta Selatan

Ketua DPD Golkar Raja Ampat, Henry AG Wairara kepada media ini sesaat setelah mendaftarkan 20 calegnya menyatakan, pihaknya (Golkar Raja Ampat) optimis dengan komposisi caleg yang dimiliki, akan keluar sebagai juara pada gelaran pemilu legislatif tepat pada 14 februari 2024 mendatang.

la menyebutkan, pernah melakukan hal tersebut, tentu dengan memiliki segudang strategi dan taktik yang mempuni, sehingga untuk menang pemilu tidak perlu diragukan lagi.

“Jadi, baru saja kami serahkan dokumen yang dipersyaratkan oleh undang – undang maupun peraturan KPU, setelah diperiksa tim verifakator KPUD (Raja Ampat-red) menyatakan memenuhi persyaratan lengkap sehingga kami sudah memegang tanda terima dan berita acara,” terangnya.

Henry lalu menegaskan, untuk target partainya (Golkar Raja Ampat-red) sangat jelas yaitu juara, bukan juara 2 atau juara 3.

“Juara itu cuma 1, jadi kami optimis rebut kembali jabatan ketua DPRD Raja Ampat,” cetusnya singkat Ketua DPD Golkar Raja Ampat itu kepada media ini, Minggu (14/5).

“Saya ini pernah Ketua 2 periode, cara main saya sangat paham, sekarang saya menjadi coach untuk 20 orang tim saya, strategi dan taktik akan saya berikan kepada mereka semua,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ketua MKGR Minahasa Bentuk “Ofu Kuning” Dukung "ODSK"

Mengenai visi besar partai Golkar Raja Ampat, mantan manajer persiram Raja Ampat itu lebih jauh menyatakan, bahwa sudah saatnya Raja Ampat bangkit dari tidurnya dan kembali mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Karena sambung Henry, selama 1 dekade ini menurutnya Raja Ampat mengalami stagnasi bahkan kemunduran, branding Raja Ampat sebagai tujuan wisata kelas dunia memudar karena kalah bersaing dengan tempat lain seperti Labuan Bajo dan Lombok.

“Visi kami partai Golkar (Raja Ampat-red) adalah membangun untuk semua, artinya adalah pembangunan dan pemerataan. Untuk Raja Ampat secara khusus saya harus sampaikan ini, 1 dekade ini stagnan, hampir tenggelam karena kalah saing dengan ya sebut saja Lombok dan Labuan Bajo, jika Golkar yang pimpin kejayaan Raja Ampat sebagai tujuan para pelancong akan kami kembalikan, untuk selanjutnya akan memberi efek positif bagi peningkatan pendapatan per kapita di Raja Ampat,” pungkasnya.