DPD GOLKAR

Pilkada 2024, DPD Golkar Jabar Berharap Meraih 60 Persen Suara

0
Acara Workshop Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Kota se-Jawa Barat.

Berita Golkar – Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menargetkan bisa meraih kemenangan 60 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Barat yang akan berlangsung secara serentak pada 27 November 2024.

“Pemilu 2024 ini, betul-betul merupakan tahun politik, karena di dalamnya ada tiga momentum pemilihan yakni Pileg (Pemilihan Legislatif), Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pilkada (Pemilhan Kepala Daerah). Ini menegaskan bahwa setelah kita menang Pileg dan Pilpres maka harus disempurnakan dengan kemenangan Pilkada di seluruh kabupaten kota,” kata Kang Ace di El Hotel, Kota Bandung, Senin (6/5) malam.

Kang Ace menuturkan, kenaikan suara Partai Golkar secara signifikan pada Pemilu 2024 di Jabar semata-mata berkat kerja keras seluruh kader.

Terutama kerja keras para calon legislatif (Caleg), seluruh jajaran struktural termasuk para relawan.

“Bagi seluruh caleg, baik yang berhasil terpilih atau yang belum berkesempatan terpilih maka partai senantiasa memandang penting kepada mereka untuk diberikan penghargaan yang sama. Harus ingat bahwa tugas berpartai tentu tidak hanya di legislatif saja, ada banyak tempat lain dimana kita bisa melakukan pengabdian,” paparnya.

Terkait persiapan Pilkada di Jawa Barat, Kang Ace mengungkapkan, Partai Golkar saat ini tengah memasuki tahapan survei guna melihat kenaikan elektabilitas bakal calon untuk kemudian dapat ditetapkan oleh DPP Partai Golkar.

Baca Juga :  Menko Airlangga Hadir Mewakili Presiden Jokowi di G20 Leaders’ Summit

“Kami ingin melihat kenaikan elektabilitas dulu, sehingga jika ada bakal calon kepala daerah belum apa-apa sudah deklarasi-deklarasi berarti sebenarnya mereka tidak mengerti tahapan,” ujarnya.

Ia meminta seluruh anggota fraksi Partai Golkar dapat mengoptimalkan perannya.

“Tentu kami berharap agar para anggota fraksi ini bisa membantu melakukan upaya menaikan elektabilitas bakal calon kepala daerah. Silakan turun ke lapangan menjadi tim sukses, semuanya harus kompak, tidak boleh ada yang ‘mbalelo’ apalagi kalau partai sudah menetapkan,” pesan dia.

Begini target Partai Golkar Jabar menjelang Pilkada serentak 2024. Sepakat usung satu nama untuk maju Pilgub Jabar.