LEGISLATIF

Puteri Komarudin Dorong Pemerintah untuk Genjot Daya Beli Masyarakat

0
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Puteri Komarudin.

Berita Golkar – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Puteri Komarudin mendorong pemerintah untuk terus memanfaatkan instrumen APBN melalui berbagai skema bantuan sosial yang bekerja menopang daya beli masyarakat.

“Pemerintah perlu terus memanfaatkan instrumen APBN melalui berbagai skema bantuan sosial yang bekerja untuk menopang daya beli masyarakat,” kata Puteri saat berbincang di Jakarta, Rabu, (3/7/2024).

Puteri melanjutkan, pemerintah juga bisa memperbaiki penyaluran bantuan sosial untuk menopang daya beli masyarakat.

Sehingga, kata Puteri, penyaluran bantuan seperti program keluarga harapan (PKH) hingga bantuan pangan tepat sasaran.

“Pastinya dengan perbaikan dari segi penyaluran. Sehingga, penyaluran bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Bantuan Pangan bisa semakin tepat sasaran,” tegas Puteri.

Puteri mengingatkan, ketepatan dalam penyaluran subsidi energi seperti LPG 3 Kg, listrik, dan BBM turut berperan penting dalam meredam dampak dinamika harga minyak dunia dan kurs rupiah.

Baca Juga :  Ijeck bersama Golkar Sumut Serahkan Hewan Kurban ke Kampung Besilam

Selain itu, lanjut Puteri, pemerintah juga harus memastikan keterjangkauan harga barang pokok guna menyokong konsumsi utamanya bagi masyarakat menengah ke bawah.

“Untuk itu, pemerintah perlu memperkuat sinergi koordinasi bersama Bank Indonesia dengan Pemerintah Daerah dalam rangka pengendalian inflasi, terutama inflasi pangan,” tandas Legislator asal Jawa Barat ini.