BERITA

Puteri Komarudin: Perempuan Adalah Pahlawan Keluarga

0
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin.

Berita Golkar – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin menilai bahwa perempuan Indonesia seringkali menjadi pahlawan keluarga karena banyak yang ikut bekerja dan “memutar otak” untuk memenuhi pengeluaran keluarga.

“Banyak para ibu yang harus ‘putar otak’ mengakali uang belanja supaya hemat. Ikut bekerja dan ‘mengencangkan ikat pinggang’ demi mencukupi kebutuhan dapur keluarga. Kami sangat bangga dengan peran perempuan di keluarga dan ini senantiasa perlu didukung,” kata Puteri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (18/12/23).

Politisi Partai Golkar itu pun menyayangkan apabila ada pernyataan-pernyataan yang menyudutkan peran perempuan dalam keluarga, seperti memposisikan perempuan sebagai penyebab laki-laki melakukan korupsi.

Putri menjelaskan bahwa permasalahan korupsi merupakan permasalahan yang kompleks dan rumit serta membutuhkan solusi yang tidak sederhana.

“Menurut The Economist, negara yang dipimpin perempuan justru cenderung rendah kasus korupsi dan pejabat perempuan lebih sering menjauhi korupsi,” kata dia.

Maka dari itu, dia pun meminta agar para pejabat dan masyarakat untuk saling menghargai sesama tanpa bias gender.

“Saat ini perempuan Indonesia adalah manusia cerdas dan tangguh. Semoga pernyataan ini tidak memundurkan proses kesetaraan gender di Indonesia yang sudah relatif baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Pemulihan Ekonomi, Puteri Komarudin Minta KSSK Perkuat Bauran Kebijakan

Selain itu, menurut Puteri semua pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 merupakan sosok calon pemimpin Indonesia yang menghargai perempuan.

“Meski tahun ini tidak ada perempuan, namun saya yakin semua calon presiden dan wakil presiden kita adalah tokoh yang menghargai perempuan,” kata dia.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.