DPP GOLKAR

Rakernas 4 Juni 2023, Golkar Bahas Penomoran Bakal Caleg

0
Nurul Arifin.

Berita Golkar – Partai Golkar akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 4 Juni 2023 di Jakarta. Rapat itu akan diikuti pengurus Golkar dari seluruh daerah.

“Rakernas ini lebih kepada konsolidasi internal partai. Dari undangannya saja kami undang DPD-DPD I Se-Indonesia. Kemudian kedua kami bicara optimalisasi para caleg,” ucap Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Nurul Arifin di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (29/5/2023).

Dia mengatakan rakernas itu akan membahas persoalan pemilu legislatif. Salah satunya ialah penomoran bakal caleg.

“Golkar masih mendaftarkan ke KPU itu secara alfabetis. Jadi nanti di situ akan dilihat kinerja dari bacaleg dapil itu seperti apa. Untuk penomoran nanti seperti apa,” katanya.

Dia mengatakan urusan capres-cawapres tak akan dibahas dalam rakernas. Nurul menyebut urusan capres-cawapres baru dibahas pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar usai rakernas.

“Setelah rakernas akan ada rapimnas. Nah, baru Rapimnas itu di situ ada substansi pembahasan khusus soal capres-cawapres, atau koalisi. Kalau rakernas itu belum ada,” ucapnya.

Baca Juga :  DPP Golkar Beri Mobil Listrik untuk 37 DPD I se-Indonesia

Nurul mengatakan seluruh kader Golkar percaya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto merupakan sosok capres yang tepat. Dia menyebut Airlangga merupakan tipe politikus pekerja.

“Kami konsisten dan kita lihat juga kader Golkar se-Indonesia raya tak ada yang ragu dengan kemampuan Pak Airlangga. Karena Pak Airlanga, kita lihat lah kemampuannya. Memang Pak Airlangga bukan politisi catwalk. Beliau politisi pekerja,” ucapnya.