DPP GOLKAR

Rakernas Golkar 2023, Bambang Soesatyo Ajak Wujudkan Pemilu Damai di 2024

0
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo.

Berita Golkar – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai pada kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Golkar di Jakarta, Minggu.

“Untuk seluruh keluarga besar Partai Golkar menyambut Pemilu dengan suka cita. Jangan sampai karena Pemilu, justru terjadi pembelahan di masyarakat,” kata Bamsoet, sapaa karib Bambang Soesatyo.

Menurut dia, beberapa kali penyelenggaraan Pemilu di Indonesia, hampir selalu menyisakan residu persoalan di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Awali Akhir Pekan, Jokowi Olahraga dan Sarapan Bareng Ketum Golkar Airlangga

“Kontestasi politik seringkali menyebabkan polarisasi rakyat pada kutub-kutub yang berseberangan. Bahkan berpotensi memicu konflik horisontal,” ungkapnya.

Menurut dia, diperlukan sikap kedewasaan dan kebijaksanaan dari berbagai elemen bangsa, termasuk partai politik.

Sehingga tidak memperkeruh kondisi dengan berbagai kegaduhan yang justru merugikan kehidupan rakyat.

“Mari kita wujudkan Pemilu yang damai dan bahagia,” ucapnya mengajak.

Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menegaskan partai-nya tetap berjuang agar pada Pemilu Legislatif 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka.

Baca Juga :  HUT ke 59 Golkar, Asep Setia Beri Harapan untuk Caleg Golkar Kuningan pada Pileg 2024

Sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Rakernas Partai Golkar diikuti 450-an peserta terdiri dari Pengurus DPP Partai Golkar, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI non-Pengurus DPP Partai Golkar, Ketua Badan/Lembaga DPP Partai Golkar, Ketua Umum Ormas Hasta Karya dan Organisasi Sayap, Ketua, Sekretaris, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia dan Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Provinsi se-Indonesia.