DPD GOLKAR

Rekrutmen Kader Golkar Bali Tembus 65.000 KTA

0
Tokoh dan eks Ketua DPD I Golkar Bali periode 1983-1993 I Dewa Gde Oka saat bedah buku di Kantor Golkar, Selasa (27/9).

Berita Golkar – DPD I Partai Golkar Bali memenuhi rekrutmen kader dengan menembus 65 ribu KTA (kartu tanda anggota).

Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry mengaku optimis pasukan ‘beringin’ memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Saat ini kita sudah berhasil menembus 65 ribu KTA. Artinya, semakin banyak yang bergabung dengan Partai Golkar. Banyak yang datang sendiri ke Kantor Golkar Bali dan menyatakan gabung sebagai kader partai dan siap memenangkan Golkar di Pemilu 2024,” ujar Sugawa Korry di sela-sela bedah buku, tokoh sekaligus Ketua DPD I Golkar Bali periode 1988-1993, Brigjen TNI (purn) I Dewa Gde Oka, di Wantilan Kantor DPD I Golkar Bali, Selasa (27/9) siang.

Dalam acara bedah buku kemarin, dihadiri anggota dewan pertimbangan Golkar Bali I Wayan Subawa, kader senior Golkar yang mantan anggota DPR RI dapil Bali I Gusti Putu Wijaya, para Ketua DPD II Golkar Se- Bali, dan anggota Fraksi Golkar se-Bali.

Baca Juga :  Golkar DKI Targetkan 20 Kursi di DPRD DKI Pada Pileg 2024

Sugawa Korry menyebutkan, kondisi Partai Golkar sekarang dengan Golkar era sebelumnya (era orde baru) berbeda.

Saat era orde baru, dengan kekuasaannya, Golkar sangat kuat dan solid. Bagaimana tidak, dari Presiden, Gubernur, Bupati, Kepala Desa adalah kader Golkar.

“Dulu kita berkuasa serba gampang, tetapi sekarang tidak berkuasa, bukan berarti halangan bagi kita untuk menangkan Pemilu,” ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Kata Sugawa Korry, Golkar saat ini sangat solid dengan kerja- kerja kadernya di eksekutif maupun legislatif.

Golkar juga terdongkrak oleh sepak terjang Ketua Umum Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai Menko Perekonomian.

“Berkat kinerja beliau (Airlangga Hartarto) sebagai Menko Perekonomian yang ditugasi menangani Pandemi Covid-19 oleh Bapak Presiden Jokowi, kita bisa bebas masker seperti sekarang,” jelas politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Kreativitas Menjadi Nilai Tambah Tertinggi dalam Dunia Hiburan

Sementara, bedah buku I Dewa Gde Oka kemarin menjadi momen bernostalgia para kader dan sesepuh Partai Golkar Bali.

Dewa Oka menyatakan rasa terharunya dengan acara bedah buku yang digelar Golkar Bali.

“Saya menangis, menangis bukan karena sedih. Tetapi menangis terharu dengan acara bedah buku tentang saya, yang digelar hari ini (Senin,red),” ujar Dewa Oka, tokoh gaek dijamannya, yang mantan Bupati Badung dan Wakil Gubernur Bali ini, di hadapan para kader senior Golkar.

Dewa Oka membeber kisah dirinya berkiprah di Partai Golkar Bali dengan suka duka sebagai Ketua DPD I Golkar Bali periode 1988-1993.

Kantor dan wantilan DPD I Golkar Bali yang menjadi tempat bedah buku dibangun di era Dewa Oka, dengan lika-liku yang panjang.