BERITADPD GOLKAR

Repol Resmi Mendaftar sebagai Bacalon Ketua Golkar Kampar

0

 

Berita – Repol SAg resmi mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar, Selasa (4/8/2020) sore guna bertarung pada pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kampar untuk masa jabatan 2020-2025 dalam musyawarah daerah (Musda) X di Hotel Labersa, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, 8-9 Agustus nanti.

Tak tanggung-tanggung, kedatangan Sekretaris DPD Partai Golkar di Sekretariat DPD Partai Golkar Kampar di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang itu diantar langsung puluhan pendukungnya. Satu unit bus terlihat membawa para ketua pimpinan kecamatan (PK) dan belasan unit mobil minibus. Bus yang membawa ketua PK dan pendukung Repol ini dikabarkan melakukan konvoi dari tempat berkumpulnya para pendukung di Pekanbaru. Perjalanan rombongan pendukung Repol dari Pekanbaru ini dikawal sebuah mobil patwal dari kepolisian.

Tiba di kantor Golkar, Repol yang dielu-elukan pendukungnya langsung menuju meja Panitia Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar di lantai satu Sekretariat DPD Golkar Kampar. Ia mengembalikan formulir yang telah diambil salah seorang timnya pada Selasa pagi. Terlihat Ketua Panitia Pengarah Musda X Yuli Hendra didampingi Sekretaris Edi menerima berkas dari Repol.

Setelah bahan-bahan diserahkan, kepada sejumlah wartawan Repol yang didampingi para ketua PK dan beberapa pendukung menyampaikan, hingga saat ini atau saat pengembalian formulir dan berkas pendaftaran lainnya diketahui bahwa dari 27 pemilik suara pada Musda X nanti, ia telah mengantongi dukungan 18 suara dengan rincian 17 suara ketua PK dan ditambah satu suara dari dewan pertimbangan (wantim).

Baca Juga :  Menko Airlangga: Tingkatkan Kualitas dan Lindungi PMI di Masa Pandemi

Disamping itu, masih ada peluang mendapatkan satu suara dari KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). KPPG sendiri dalam pendaftaran ini telah memberikan dukungan dan AMPG dikabarkan juga mendukung.

Menurut informasi, 17 ketua PK yang memberikan dukungan ke Repol ini adalah Ketua PK Bangkinang Kota, XIII Koto Kampar, Koto Kampar Hulu, Salo, Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Tambang, Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah, Gunung Sahilan dan Siak Hulu. Sementara empat PK yang belum memberikan dukungan ke Repol adalah PK Bangkinang, Kuok, Perhentian Raja dan Kampa.

Repol menambahkan, diantara berkas yang diserahkan pada pendaftaran ini adalah KTP, kartu tanda anggota (KTA), ijazah dan dua jenis sertifikat yaitu sertifikat pelatihan dan TOT.

Wakil Ketua DPRD Kampar itu juga menyebutkan bahwa, sesuai petunjuk pelaksana (juklak) tentang munas, musda, musdes dan muslur, ia telah melewati batas minimal dukungan pemilik suara sebanyak 30 persen untuk ditetapkan sebagai calon. Bahkan saat ini ia telah memperoleh dukungan sebanyak 60 persen.

Baca Juga :  Golkar Berduka, Dua Kader Golkar Tutup Usia

“Alhamdulillah hari ini kami hadirkan ketua PK fisiknya langsung,” ujar Repol.

Pria asal Lipatkain, Kampar Kiri yang periode ini duduk untuk periode keempat itu berpeluang terpilih secara aklamasi. Karena sesuai ketentuan, apabila calon bisa meraih dukungan 50 persen plus 1 maka dinyatakan aklamasi. “Insya Allah kalau lancar mulus kita tunggu di arena Musda 8-9 (Agustus) di Labersa,” harapnya.

Baca Juga : Airlangga pastikan skenario pemulihan ekonomi berlanjut hingga 2021

Mengenai dukungan mayoritas dari ketua PK dan bagaimana komitmen yang dibangun bersama dirinya, Repol mengatakan, ia merasa bersyukur PK lebih mengutamakan hati nurani dalam menghadapi Musda ini.

Ia menyebutkan, dukungan ini diluar dugaannya. Ia mengajak yang belum bersama- sama bergabung dengan dirinya san ia siap merangkul seluruh kader demi membesarkan Golkar dan mengembalikan kejayaan Golkar termasuk merebut kemenangan pada pemilu 2024.

“Lebih mudah membuang seribu kader daripada mencari satu kader. Maka itu yang saya pegang,” katanya.

“Saya tak beri apa-apa, tapi saya janji akan mencurahkan pikiran, waktu dan seluruh potensi untuk membesarkan partai Golkar hingga ke seluruh pelosok di Kampar,” tegas mantan aktifis mahasiswa ini.

Ia menambahkan, dirinya memiliki semangat, tenaga dan fikiran dan waktu untuk membesarkan PG ke depan.

Sumber

You may also like