LEGISLATIF

Reses, Legislator Golkar Tingkatkan Kualitas SDM Pemuda Purwakarta

0
Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Golkar Dias Rukmana Praja.

Berita Golkar – Generasi muda adalah aset penting bangsa ini, para pemuda diharapkan dapat berdikari dengan implementasi program-program kepemudaan yang digulirkan pemerintah.

Namun, yang jadi permasalahan adalah berbagai program kepemudaan yang digulirkan pemerintah baik pusat maupun daerah belum benar-benar dirasakan kehadirannya oleh para kaum muda terutama di sejumlah desa di Kabupaten Purwakarta.

Hal itu terungkap pada reses ke-2 masa sidang ke-3 Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Golkar Dias Rukmana Praja, di Desa Babakan Kecamatan Plered, Purwakarta, Senin 22 Agustus 2022.

Dias Rukmana Praja mengatakan, pelaksanaan reses ke-dua masa sidang ke-3 tahun anggaran 2022 ini mengambil tema; Optimalisasi Fungsi DPRD dalam Menjaring Aspirasi Masyarakat Guna Percepatan Pembangunan Insfrastruktur dan Pemulihan Ekonomi. Tentunya termasuk aspirasi dari kaum muda Purwakarta.

“Dalam reses, selain menyerap sejumlah aspirasi dari para konstituen, tentunya hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan para pemuda di wilayah setempat juga kita tampung,” kata Dias.

Baca Juga :  Pembangunan Jaringan Internet Seluruh Indonesia, Golkar: Sebuah Keharusan

Politisi Milenial Partai Golkar itu juga mengungkapkan program-program unggulan yang jadi prioritas pemerintah seperti pemuda anti narkoba, pemuda tani, pemuda pelopor, pemuda kreatif, penggerak desa, pemimpin muda, wirausaha muda dan program kepemudaan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pemuda Indonesia.

“Dibutuhkan pengawalan yang masif dari lembaga legislatif, dalam hal ini para wakil rakyat yang notabene menjadi pemyambung aspirasi rakyat. Agar implementasi program kepemudaan dari pemerintah tersebut bisa berjalan secara maksimal,” kata Ketua Komisi II DPRD Purwakarta itu.

Fungsionaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta itu juga mengatakan, sejumlah program unggulan tersebut diprioritaskan untuk menyentuh basis-basis pemuda di berbagai penjuru Indonesia, sekaligus melanjutkan dan mengembangkan serta meningkatkan pencapaian program kepemudaan menghadapi tantangan global yang makin beragam ini.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bentuk Bamsoet Center Untuk Lembaga Kajian Kebangsaan

“Harus ada pihak yang memprioritaskan pengawalan program, agar para pemuda di wilayah tersebut bisa merasakan kehadiran pemerintah dalam pembangunan kepemudaan. Kami, sebagai wakil rakyat akan konsisten mengambil peran ini,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Dias, proses implementasinya bisa dipertajam. Untuk pengembangan dan meningkatkan pencapaian program kepemudaan tersebut.

Dias meyakini, di tahun-tahun mendatang, masyarakat terutama Pemuda di daerah seperti di Kecamatan Plered, Tegalwaru dan Kecamatan Maniis akan merasakan kehadiran pemerintah dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia Muda Indonesia.

“Kita perlu bersama-sama mengawal program kepemudaan agar tujuan peningkatan kualitas pemuda kita, benar-benar tercapai,” ujarnya legislator milenial itu.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Plered, Maniis dan Tegalwaru itu juga mengagendakan reses-reses berikutnya pada lima titik di Kecamatan Plered dan satu titik di Kecamatan Maniis.