DPD GOLKAR

Ribuan Kader Muda Golkar DIY Siap Pasang Badan untuk Airlangga Hartarto

0
Suasana saat konferensi pers pemuda partai Golkar DIY. 

Berita Golkar – Ribuan kader muda Partai Golkar DIY siap pasang badan untuk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Hal ini terutama menyusul adanya pihak yang melakukan serangan politik terhadap Ketua Umum Golkar tersebut.

Kelompok muda struktural partai ini akan menggelar apel siaga dengan melibatkan ribuan simpatisan di Lapangan Jalan Kenari, Kota Jogja, Minggu (7/8/2022) mendatang.

Ketua Pengurus Daerah AMPG DIY, Syarief Guska Laksana, menjelaskan apel melibatkan ribuan kader itu sebagai bentuk kesiapsiagaan Pemuda Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu untuk menanggapi perkembangan dinamika politik internal maupun eksternal partai.

“Kami siap menjadi garda terdepan jika ada yang mencoba menganggu, menyerang atau melawan Ketum Golkar Bapak Airlangga Hartarto Capres dari Partai Golkar,” katanya di Kantor DPD Golkar DIY, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga :  Disambut Antusias Dan Meriah, Taufan Pawe Terpilih Sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel

Guska mengatakan Golkar DIY turut merespons adanya tudingan beberapa pihak yang akan melakukan perlawanan terhadap Airlangga, sekaligus menyebut Airlangga sebagai Capres Odong-odong.

Pernyataan itu disampaikan oleh salah satu tokoh pemuda nasional saat menggelar kegiatan terbuka di Kota Jogja beberapa waktu lalu.

“Tim Bakumham Golkar DIY telah mengkaji dari segi hukum dan menemukan dugaan pelanggaran hukum. Pada saatnya kami akan melaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Ia menambahkan apel siaga kader muda itu juga untuk memanaskan mesin politik jaringan struktural kepemudaan terutama mewujudkan suksesi konsolidasi dan sukses pemilu 2024.

Golkar, kata dia, membuka peran strategis bagi para pemuda untuk terlibat di dunia politik.

“Pada pencalegan 2024 mendatang, Golkar DIY juga akan banyak menugaskan caleg muda,” ujarnya.

Baca Juga :  Erwin Aksa Minta Kader Golkar Indramayu Bisa Rangkul Semua Lapisan Masyarakat

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, menyatakan penentuan Airlangga sebagai calon presiden tidak perlu diperdebatkan lagi.

Karena berdasarkan pada keputusan tertinggi musyawarah nasional (munas) Partai Golkar pada 16 Desember 2019 silam.

Ia meminta kepada siapa pun dari internal Partai Golkar agar tidak menyampaikan berbagai komentar soal capres yang justru akan membingungkan kader.

Menurutnya kader saat ini harus melakukan penggalangan di internal agar terus solid sehingga bisa memenangkan pemilu 2024 mendatang, seperti dilakukan Golkar DIY lewat apel siaga dari pemuda.

“Saya minta kepada siapa pun internal partai Golkar untuk tidak berkomentar mengenai calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang nantinya justru akan membingungkan kader Golkar di daerah,” katanya.

Menko Airlangga: Ekonomi Indonesia Q2 2022 Tumbuh Impresif

Previous article

Wellnes Tourism, Menko Airlangga: Ciptakan Peluang Bisnis Kebugaran-Perjalanan

Next article

You may also like

Comments