BERITA

Ridwan Kamil Puji Airlangga, Bukti Nahkoda Terbaik Partai Golkar

0
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Berita Golkar – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyebutkan bahwa baginya salah satu daya tarik Partai Golkar adalah Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Dia menjelaskan banyak hal yang luput dari media tentang kedekatanya dengan Airlangga.

Emil menyebut soal urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan hal-hal personal, kehumanisan Airlangga sangat diapresiasi.

Di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar juga banyak memiliki inovasi.

Menanggapi hal itu, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin menilai hal yang wajar jika Ridwan Kamil memberikan pujian kepada Airlangga Hartarto.

Baca Juga :  Yanti Airlangga bersama IIPG Turun Tangan Kunjungi Banjir di Karawang

Pasalnya Airlangga sebagai nahkoda Golkar telah membawa perubahan bagi Golkar.

“Ya wajar saja kalau Ridwan Kamil memuji Pak Airlangga, karena Airlangga sebagai nahkoda Golkar dan telah membawa perubahan bagi Golkar,” ujar Ujang, Kamis (19/1/2023).

Menurut Ujang, dengan bergabungnya Ridwan Kamil dengan mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, maka hal ini menjadi acuan kang Emil sapaan akrabnya untuk menunjukkan kinerja di Golkar.

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi X, Hetifah: PTM Adalah Solusi Terbaik untuk Saat Ini

“Ya dengan posisi Ridwan Kamil sebagai Wakil Ketua, maka dia harus menunjukkan  kinerja yang cukup baik di Golkar, maka harus diuji dulu” jelasnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan dibawah Airlangga banyak inovasi hadir, dari Yellow Clinic, Golkar Institute, hal ini bukan hanya pencitraan retorika, tetapi implementasi.