DPP GOLKAR

Ridwan Kamil Siap Narasikan Airlangga Hartarto Capres 2024

0
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar dan menjabat sebagai Wakil ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Berita Golkar—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap untuk memerjuangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil setelah resmi bergabung dengan Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023).

Setelah resmi menjadi kader partai berlambang pohon beringin, Ridwan Kamil yang karib disapa Kang Emil ini mendapat amanah sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih. Kang Emil mengaku tidak meminta posisi di Golkar saat bergabung.

Namun, posisinya sebagai Waketum merupakan amanah dari Ketum Golkar Airlangga. Ia menilai, Airlangga sudah berbaik hati memberinya posisi strategis di kepengurusan Partai Golkar. Kang Emil menegaskan, akan taat pada keputusan partai, termasuk soal pencapresan Airlangga di Pilpres 2024.

“Saya fatsun terhadap keputusan organisasi, keputusan partai terkait Airlangga sebagai capres akan saya narasikan,” tutur Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga :  Ketua Umum Partai Golkar Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Alam

Kang Emil mengaku sebelum masuk Golkar dirinya belum memiliki referensi untuk bersikap soal capres. Namun, setelah menjadi kader Golkar, ia menegaskan akan taat pada keputusan organisasi, yakni mengusung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

“Saya di partai harus mengamankan itu, caranya seperti apa, kreativitas akan saya bawa,” tegasnya.

Kang Emil juga menyampaikan alasannya bergabung bersama jajaran partai yang memiliki warna khas kuning ini. Menurut Gubernur Jabar, alasan pertama dia memilih partai yang dipimpin Airlangga ini karena Golkar sangat kuat sebagai simbol partai tengah. Yakni partai yang Pancasilais dan terbuka.

“Kedua sejarah panjang Golkar menunjukkan institusi ini sangat terhormat, besar kecil, maju mundur oleh individu, indivisu ini berkualitas maka yang diuntungkan Indonesia. Karena parpol kan mengambil keputusan yang menyangkut hajat hidup kita,” ujar Kang Emil.

Ia juga mengaku, alasan lain dirinya tertarik bergabung dengan Golkar karena adanya sosok Airlangga Hartarto. Menurutnya, hubungan komunikasi antara dirinya dengan Airlangga sangat baik. Bahkan, pembicaraan dengan Airlangga tidak hanya soal ekonomi, tetapi juga personal.

“Bagi saya itu kemanusiaan kehumanisan dari Airlangga yang saya hormati,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku terharu karena Airlangga datang lebih dari sekali menyampaikan simpati saat dirinya ditimpa musibah beberapa waktu lalu. “Bagi saya itu kemanusiaan kehumanisan dari Airlangga yang saya hormati,” ujar dia.

Baca Juga :  Legislator Golkar Beri 1 Liter BBM Gratis di Kawasan Pemanjatan Gambut Kab. Banjar

Di sisi lain, Kang Emil juga memertimbangkan sejarah Golkar yang sampai saat ini masih konsisten untuk fokus membangun Indonesia.

“Dengan pertimbangan-petimbangan tadi, ditambah sudah mendapat restu lahir batin dari keluarga, saya masih punya ibu, bu cinta juga meresui, datanglah hari ini, saya per hari ini sudah berjaket kuning, sudah ber-KTA (Golkar),” tegas Kang Emil.