BERITA

RK Log In Golkar, Milenial Golkar Beri Tanggapan

0
Farah Savira, Srikandi PP AMPG.

Berita Golkar – Partai Golkar memutuskan untuk mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (capres).

Di satu sisi, Golkar juga memiliki target tetap berada di tiga besar partai politik (parpol) pada Pemilu 2024.

Untuk mencapai hal tersebut, Golkar disebut harus bisa membangun kekuatan dan memperoleh banyak tambahan suara.

Dalam obrolan santai Kamis siang di diskusi, “RK LOG IN GOLKAR, BAGAIMANA REAKSI GEN Z?”, Kamis 19 Januari yang dipandu oleh Host Angel Da Silva.

Turut hadir tiga pembicara dari kalangan Milenial Golkar yang mewakili dari tiga organisasi kekaryaan Partai, di antaranya, Ketua Umum BAKORNAS FOKUSMAKER Ali Ghiffar Putra Rinanto, Ketua Hima Kosgoro 1957 Jawa Barat Bagja Jaya Wibawa dan Srikandi PP AMPG Farah Savira.

Ketiga narasumber Milenial Golkar ini kompak dengan satu keyakinan penuh optimisme tinggi pasca bergabungnya Ridwan Kamil Masuk Partai Golkar, reaksi mereka satu suara soal dampak yang diberikan oleh Ridwan Kamil, yakni soal ketertarikan kalangan muda untuk bisa perhatian kepada politik, khususnya melek terhadap Partai Golkar.

Baca Juga :  Hetifah Sjaifudian Berharap Aspirasi Suporter Terus Dilanjutkan

Ali Ghiffar Rinanto yang menilai Ridwan Kamil tampak lebih dekat dan memiliki “rasa” Gen Z dan milenial.

Karena ketika Ridwan Kamil membuat konten, lebih kepada Gen-Z.

“Ini barangkali yang saya perhatikan dan melihat dari sosok Ridwan Kamil dalam melakukan berbagai program di Pemprov Jabar bahkan jauh sebelumnya sebagai Wali Kota Bandung bisa kita perhatikan bersama dengan pendekatan kreatifnya, dan ini sangat menjadi perhatian sekali bagi Gen Z, semoga cara Ridwan Kamil ini bisa ditranformasikan juga di Internal Partai Golkar untuk merebut suara pemilih muda lewat gaya atau pendekatan kreatifitas dari Kang Emil selama ini,” tukas Ali Ghiffar.

Sementara itu, Farah Savira lebih kepada soal engagement sosok Gubernur yang biasa disapa Kang Emil tersebut, di mana dalam seluruh aktifitas yang dilakukan olehnya sudah barang tentu akan menjadi perhatian bersama.

”Barangkali kalau membahas Kang Emil sudah tentu soal pengaruh media sosialnya yang luar biasa di media sosial, ini bisa diperhatikan dalam setiap ungghan-unggahan di semua platform media sosialnya pasti akan membuat engagement dari netizen, baik itu yang hanya sekedar memberikan kritik ataupun yang sekedar kepo saja. Jadi mudah-mudahan langkah Kang Emil ini juga bisa membuat netizen untuk kepo kepada Partai Golkar dan engagement dari para Netizen inilah yang sebenarnya untuk saat ini yang bisa menjadi acuan penggalangan opini di masyarakat untuk terus membicarakan Golkar,” ujar Farah Savira.

Baca Juga :  Seminar PPI Institute, Airlangga: Generasi Milenial Menentukan Pencapaian Indonesia Emas 2024

Terakhir, salah satu pembicara yang memang berdomisili di Kota Bandung yakni Bagja Jaya Wibawa sudah tentu meneropong Ridwan Kamil bisa dari sudut sebagai seorang Jawa Barat, yakni sama seperti dua pembicara lainnya, bahwa Ridwan Kamil ini konsentrasi utamanya yakni soal Kreativitas.

“Bicara Kang Emil, ya mungkin saya sebagai orang yang tinggal di lingkungan orang-orang Jabar, sudah betul apa yang sudah dikatakan oleh dua pembicara lainnya (Ghiffar & Farah), keterlibatan atau partisipasi masyarakat terlihat sekali kepada sosok Gubernurnya tersebut, Saya optimis sekali dengan bergabungnya Kang Emil akan memberikan dampak kenaikan suara Golkar, bukan hanya di Jabar tapi seluruh Indonesia,” tutup Kang Bagja sapaan akrabnya.