EKSEKUTIF

Rohidin Mersyah Kolaborasi dengan DPD Golkar Bengkulu Gelar Safari Ramadan

0
Gubernur Rohidin Mersyah Safari Ramadhan di Masjid Al-Mukminun di Jalan Raya Air Sebakul Kelurahan Surabaya kecamatan Sungai Serut bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 1443 H/2022, yang berkolaborasi dengan Ketua DPD Golkar Kota Bengkulu yang dihadiri Patriana Sosia Linda dan pengurus.

Berita Golkar – Gubernur Rohidin Mersyah Safari Ramadhan di Masjid Al-Mukminun di Jalan Raya Air Sebakul Kelurahan Surabaya kecamatan Sungai Serut bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 1443 H/2022, yang berkolaborasi dengan Ketua DPD Golkar Kota Bengkulu yang dihadiri Patriana Sosial Linda dan pengurus.

Ketua DPD Golkar Kota Bengkulu yang akrab disapa Linda mengatakan, bersama Pemerintah Provinsi, Kanwil Kemenag siap berkolaborasi dan berkomitmen akan terus melakukan penguatan program mengulirkan bantuan keagamaan.

‘’Ini bagian tanggung jawab kita bersama. Tentu kami dari Kemenag akan terus memprogramkan bantuan untuk lembaga keagamaan, bahkan disemua lini. Termasuk sarana dan prasarana pendidikan Madrasah, dan sarana ibadah,’’ kata Hamdani ketika mengikuti Rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Al-Mukminun. Selasa, (26/4/2022).

Baca Juga :  Menko Airlangga Dorong Akselerasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Ini sejalan dengan visi dan misi Kemenag, yakni mewujudkan masyarakat Provinsi Bengkulu yang taat beragama, rukun, cerdas, dan sejahtera lahir batin.

‘’Harapan ini tentu dalam rangka mewujudkan Bengkulu yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,’’ ujarnya.

‘’Karenanya kami mengharapkan agar manfaatkan bantuan ini dengan baik, pelihara, dirawat dan dijaga,’’ pesannya.

Sementara itu, bantuan untuk Jemaah di Kota Bengkulu diserahkan langsung oleh Kabag TU mewakili Kakanwil dan disaksikan langsung oleh Gubernur H. Rohidin Mersyah, pejabat eselon II dan pejabat eselon III dilingkungan Pemda Provinsi Bengkulu. Hadir juga pejabat di lingkungan Kanwil dan Kemenag Kota Bengkulu.

Baca Juga :  Kemenkes-Komisi IX Kerja Sama Gelar Vaksinasi Massal di NTT

Bantuan tersebut di antaranya adalah, untuk Operasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebesar Rp 40 juta.

Ormas Islam Pengurus Cabang GP Ansor mendapatkan kucuran sebesar Rp 8 juta, serta menyerahkan bantuan satu paket kitab suci Al Qur an untuk jemaah Masjid Al-Mukminun.

Kemudian juga ikut diserahkan bantuan untuk Majelis Taklim Al Falahul Azhar Komplek Unib Permai sebesar 10 juta, Taman Pendidikan Al-Qur;an (TPQ) Riyadhus Shalihin Kelurahan Sawah Lebar, TPQ Al-Muahzirin Kelurahan Kebun Gerand, MDTA Baitul Qur’an Ulil Albab Kec. Muara Bangkahulu, MDTA Dharmawanita Persatuan Lingkar Timur dengan nilai masing-masing Rp 15 juta.