BERITA

Rombongan AMPG Pusat Serahkan Bantuan Langsung ke Cianjur

0
Ketua AMPG Ilham Permana (tengah) bersama rombongan AMPG didampingi Wakil Ketua DPRD Cianjur, Deden Nasihin keliling ke beberapa Kecamatan terdampak.

Berita Golkar – Pasukan kuning dari DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), keliling mendatangi lokasi terdampak gempa bumi di Cianjur.

Rombongan Ketua AMPG Ilham Permana itu didampingi Wakil Ketua DPRD Cianjur, Deden Nasihin keliling ke beberapa Kecamatan terdampak.

“Hari ini kami mendampingi Pak Ilham Permana selaku Ketua Umum DPP AMPG mengunjungi sejumlah titik lokasi wilayah terdampak dan menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan yang dibawanya dari Jakarta,” ujar Deden Nasihin, dalam keterangannya Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, pasukan kuning turun ke wilayah bencana Cianjur merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Baca Juga :  Ketum Golkar Beri Diskresi 2 Anggota DPR Untuk Pimpin DPD I

Selain bersama AMPG, pihaknya juga telah turun ke lokasi bersama anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Cianjur untuk memberikan bantuan di Kecamatan Cugenang dan Warungkondang.

“Penyaluran bantuan akan terus dilanjutkan ke wilayah Gekbrong dan Kota Cianjur. Rencananya kami besok akan mendatangi beberapa titik lainnya,” katanya.

Menurutnya, saat ini masih banyak warga dari sejumlah desa dan Kecamatan di Cianjur yang mengungsi pasca bencana gempa kemarin.

“Jumlah korban terus bertambah seiring dengan penyempurnaan data. Kami senantiasa berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan pembaharuan data korban termasuk cara penangananya. Partai Golkar sendiri kini tengah membuka posko kemanusian untuk membantu masyarakat terdampak dan pemerintah setempat,” ujar Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus DPD Partai Golkar Jabar itu.

Baca Juga :  Lodewijk Turun ke Bandar Lampung Lakukan Rekrutmen Kader Golkar

Adapun saat ini, kata dia, warga yang mengungsi sangat membutuhkan bantuan makanan, selimut, baju ganti, kebutuhan anak dan bayi, tenda darurat dan dapur umum dan pos kesehatan darurat.

“Warga juga membutuhkan bantuan air minum termasuk air bersih, makanan instan termasuk mie instan, tongkat dan kursi roda,” katanya.