BERITADPD GOLKAR

Rudy Mas’ud Ajak Kader Menangkan Pilkada di Kaltim 2020 Saat Buka Musda Golkar Paser

0
Rudy Mas’ud didampingi istri tercinta membuka secara resmi Musda Ke-X DPD Golkar Paser, di Hotel Bumi Paser, Minggu (23/08/2020) sore

Berita Golkar – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X DPD Partai Golkar Paser dibuka oleh Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur Rudy Mas’ud, di Hotel Bumi Paser, Tanah Grogot, Minggu (23/08/2020) sore. Agenda Musda salah satunya memilih Ketua DPD Partai Golkar Paser periode 2020-2025.

“Musda merupakan kewajiban setiap pengurus dan kader partai di daerah yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rudy Mas’ud di sela-sela Musda.

Menurutnya, sesuai AD/ART dan arahan DPP Partai Golkar untuk pelaksanaan musda harus mengutamakan azas musyawarah dan mufakat.

“Jadi saya harap penetapan pemimpin partai di daerah melalui jalur musyawarah dan disepakati secara mufakat. Tapi jika tidak ada titik temu maka dilakukan voting atau pemilihan ketua dengan menggunakan hasil suara terbanyak,” terangnya.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Lapangan Kerja di Indonesia

Ada tiga poin sesuai amanat DPP Partai Golkar yang harus dilaksanakan. Pertama Musda di Setiap kabupaten/kota di Kaltim selambat-lambatnya digelar 31 Agustus 2020.

Kedua mempersiapkan kader terbaik untuk maju di Pilkada Serentak 2020 dan ketiga setiap anggota DPRD Fraksi Partai Golkar di daerah segera memulai kerja politik untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung.

“Setiap ketentuan dan amanah baik yang tertuang dalam AD/ART maupun yang merupakan amanah DPP Partai Golkar harus dilaksanakan oleh seluruh kader partai di daerah.

Jika ada upaya menentang dari ketentuan AD/ART dan amanah DPP ini, tentu akan ada sanksi administrasi hingga pemecatan bagi yang bersangkutan,” tegasnya.

Terkait Pilkada di Kabupaten Paser lanjut Rudy dilaksanakan sesuai dengan aturan KPU bahwa pendaftaran 4 sampai 6 September 2020.

Baca Juga :  Ketum Golkar Airlangga: KIB Punya Kader Sendiri, tak Mungkin Usung Kader Luar

Untuk itu, Partai Golkar akan mengusung kader terbaiknya untuk memenangkan Pilkada 2020. Bahkan DPP Partai Golkar telah memberikan sinyal, Senin 24 Agustus 2020 Pengurus DPD Partai Golkar Kaltim beserta calon yang diusung akan ke Jakarta mengambil Surat Keputusan (SK) Rekomendasi Pilkada.

“Jadi yang menerima SK nama-namanya akan saya umumkan senin. Takutnya saya kasih tau sekarang, tiba-tiba senin berubah namanya,” kata Rudy.

Mengenai target Pilkada 2020 di Kaltim, Rudy mengaku, DPP Partai Golkar telah menargetkan 60 persen harus memenangkan kontestasi Pilkada tersebut termasuk calon yang diusung Golkar di Paser.

“Calon yang diusung Partai Golkar di Paser saya berharap harus memenangkan Pilkada 2020,” pungkas Rudy.

Sumber

Gus Adhi Sebut Budidaya Lobster Mampu Majukan Perekonomian

Previous article

Anak Ridwan Bae Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Kendari

Next article

You may also like

Comments