LEGISLATIF

Sambut Hari Raya Galungan & Kuningan, Golkar Badung Bagi 11 Ton Daging Babi

0
Wakil Ketua I DPRD Badung I Wayan Suyasa membagikan 11 ton daging babi untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan di Kantor DPD Golkar Badung pada Senin 2 Januari 2023.

Berita Golkar – Wakil Ketua I DPRD Badung I Wayan Suyasa membagikan 11 ton daging babi untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan di Kantor DPD Golkar Badung pada Senin (02/01/2023).

Pembagian daging babi ini dilakukan untuk menyambut hari raya Galungan bersama kader partai Golkar.

Bahkan dipastikan semua kader dari tingkat desa hingga Kabupaten mendapatkan daging babi.

Termasuk juga konstituennya yang saat ini tetap bersama partai berlambangkan beringin itu.

Aksi sosial yang digelar pun bukan kali pertamanya. Namun merupakan kegiatan rutin setiap enam bulan sekali dari Wayan Suyasa yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Badung itu.

“11 ton daging ini secara khusus diberikan kepada seluruh jajaran pengurus Partai Golkar dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga ke banjar. Selain kepada kader Golkar, daging berkaki empat ini juga dibagikan kepada masyarakat umum yang nota bena konstituen Golkar,” kata Suyasa disela- sela pembagian daging babi.

Baca Juga :  Antisipasi Pesatnya Pertumbuhan Pemilih Pemula, Doli Kurnia: Validasi DPT Diperlukan

Didampingi sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, di antaranya IGN Shaskara dan Nyoman Suka, Suyasa menegaskan bahwa pembagian daging babi ini bukan hal biasa.

Pasalnya, hampir tiap enam bulan sekali menjelang Hari Penampahan Galungan pihaknya membagikan daging babi kepada masyarakat.

“Ini acara rutin enam bulan sekali, yaitu setiap Galungan untuk melestarikan tradisi mepatung. Ini sebagai ucapan syukur dan terima kasih kami. Cuma untuk kali ini daging babi jumlahnya 11 ton,” ujarnya.

Politisi asal Desa Penarungan, Mengwi ini mengakui pembagian daging babi tiap tahunnya terus bertambah.

Di mana untuk Galungan sebelumnya  pihaknya membagikan 9 ton daging babi.

“Nambah lagi, dari 9 ton sekarang jadi 11 ton atau sekitar 110 ekor babi. Kami harap masyarakat tidak melihat dari segi jumlah, tapi bagaimana kami melestarikan budaya dan tradisi menjelang Galungan, dimana kita kenal dengan Hari Penambahan Galungan,” kata Wayan Suyasa.

Pihaknya pun berharap kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan pemerintah daerah.

Pasalnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan berbagi bagi dan menjaga tradisi yang ada. Selain itu menjaga hubungan antar masyarakat di setiap banjar

Baca Juga :  Ace Hasan Minta Percepat Evakuasi Korban dan Relokasi Masyarakat Berpotensi Terdampak Erupsi Marapi Sumbar

“Jadi kalau dilaksanakan mepatung, masyarakat bisa berkumpul. Sehingga tradisi tetap terjaga saat akan penampahan Galungan,” jelasnya.

Pihaknya mengaku sejak awal menjadi anggota DPRD Badung sampai tiga periode sekarang dan dua tahun menjabat Ketua DPD Golkar Badung selalu membagikan daging babi.

“Jadi, kedepan kami harap agenda ini bisa menjadi agenda rutin pemerintah untuk melestarikan tradisi dan membantu UMKM terutama peternak babi,” terang pria yang digadang-gadang menjadi calon Bupati Badung pada Pemilu 2024 ini.

Sebagai politisi pihaknya berharap bantuan ini bisa mendekatkan Golkar kepada masyarakat.

Terlebih menjelang Pemilu 2024, pihaknya berharap ciri khas Golkar membagikan daging ini bisa menjadi pemantik bertambahnya suara partai Beringin di Gumi Keris.

“Dalam dunia politik sah-sah saja orang membahasakan bantuan kami ini, pencitraan dan yang lainnya. Yang jelas bagi kami, bantuan ini sebagai bentuk apresiasi, penghargaan dan terima kasih kami kepada masyarakat Badung,” imbuhnya.