BERITADPD GOLKAR

Sebentar Lagi Golkar Papua Umumkan Dukungan Resmi Balon Pilkada

0
Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal / Ist

Berita Golkar – DPD Golkar Provinsi Papua masih menunggu putusan DPP, terkait SK dukungan terhadap 11 bakal calon, pada Pilkada 11 Kabupaten di Provinsi Papua.

” Sampai hari ini kita masih menunggu keputusan DPP, kita harap dalam waktu 2-3 hari kedepan sudah ada rekomendasi untuk para bakal calon yang kami rekomendasikan,” kata Ketua DPD 1 Golkar Papua, Klemen Tinal kepada wartawan, Kamis (27/08/20).

Klemen memberi warning, agar bakal calon yang telah menerima rekomendasi Golkar, agar dapat melengkapi dukungan dari Parpol lainnya, agar memenuhi kouta sebagai syarat dukungan pencalonan.

“Harus cepat mengurus dukungan dari Parpol lain, supaya juga kuota dia (bakal calon,red)terpenuhi untuk mendaftar di KPU, jangan digantung,” katanya.

Baca Juga :  Anggota Komisi IX DPR RI F-Golkar dukung Perpanjangan PPKM Mikro

Sebab kata Klemen, Golkar tak segan memberikan SK tersebut kepada bakal calon lain, jika calon yang telah direkomendasikan itu tidak memenuhi kouta atau persyarakat dukungan tersebut.

“Kalau sampai calon ini tidak memenuhi dukungan sebagaimana kouta yang ditentukan, maka kita akan berikan ke kandidat lain yang memenuhi sayat. iitu konsekuensinya,” tegas Klemen.

Artinya, lanjut Klemen jika memang hal tersebut terjadi, maka masyarakat bisa menilai kapasitas serta kualias bakal calon ini.

“Itu kan sama menunjukkan dirinya tidak mampu, urus dukungan partai saja tidak mampu, apalagi mau urus pemerintahan, jadi kalau tidak penuhi, maka secara otomatis kita akan tarik dan berikan kepada calon lain,” kata Pria yang juga menjabat Ketua Bapilu Golkar Wilayah Papua dan Papua Barat ini.

Baca Juga :  Pasca Hadiri KIB, Ketua DPD Golkar Sumut Siap Jalankan Instruksi

Sebelumnya, Sekertaris DPD Golkar Papua, Yacob Ingratubun menyebut, telah ada 6 pasangan bakal calon yang menerima rekomendasi dukungan dari Golkar.

Para bakal calon tersebut, masing-masing, Kabupaten Waropen kepada Hendrik Wonoteray – Korinus Reri, Kabupaten Asmat kepada pasanga incumbern, Elisa Kambu- Thomas Effe Safando, Pegunungan Bintang kepada Spey Yan Bidana – Pieter Kalakmabin, Kabupaten Boven Digoel kepada Mantan Bupati Yusak Yaluwo – Yacob Yaremba, Kabupaten Keerom kepada Pieter Gusbager – Wahfir Kosasi dan Kabupaten Supiori kepada Yan Imbab – Mandosir Yustinus.

Sumber

Rohidin : Musyawarah Mufakat Lebih Mengedepankan Kekeluargaan

Previous article

Golkar Usung Pasangan Cellica- Aep Pada Pilkada Karawang

Next article

You may also like

Comments