LEGISLATIF

Selain Cek Infrastruktur, Cen Sui Lan Bagikan 100 Karung Beras ke Warga Bintan Timur

0
Anggota DPR RI Dapil Kepri Cen Sui Lan didampingi suaminya sedang memberikan 5 Kg beras secara simbolis kepada warga Kecamatan Bintan Timur.

Berita Golkar – Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan membagikan 100 karung beras ukuran 5 Kg kepada warga Bintan Timur, di Area Pasar Barek Motor, Kabupaten Bintan, Sabtu (16/9/2023).

“Beras yang dibagikan itu untuk membantu masyarakat setempat sekaligus menggali aspirasi masyarakat,” ucap Cen Sui Lan asal Fraksi Golkar Dapil Kepri itu.

Ia meminta dukungan serta doa agar dirinya tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di DPR RI untuk kepentingan masyarakat Kepri.

Baca Juga :  Selain Jalan Sehat Sambut HUT ke-58, Golkar Aceh Juga Adakan Zikir Bersama

“Minta doanya supaya saya lebih amanah, dan tetap sehat untuk menjalankan abdi negara dengan baik lagi ke depannya,” tuturnya.

Selain kegiatan sosial itu, dirinya juga mengunjungi sejumlah desa untuk memastikan program aspirasinya berjalan sesuai perencanaan.

Di antaranya, infrastruktur Saluran Bantuan Perumahan Swadaya (SBPS) maupun jalan semenisasi, yang di beberapa desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Bintan.

Di antaranya kata dia, Desa Kuala Sempang, Ekang Anculai, serta Desa Pengujan untuk program SBPS. Kemudian, Kelurahan Gunung Lengkuas serta Air Glubi untuk jalan semenisasi.

“Satu titik bedah rumah Rp 20 juta. Lalu, program semenisasi jalan Rp 500 juta satu lokasi,” terangnya.

Baca Juga :  Menko Airlangga Ungkap Pentingnya Giant Sea Wall Bagi Hidup 50 Juta Penduduk Pantai Utara Jawa

Bukan hanya itu, dirinya juga membawa aspirasi program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) sekitar Rp 350 juta.

“Itu program yang saya ajukan di Pemerintah Pusat dan sedang dikerjakan di Kabupaten Bintan. Realisasi pengerjaan saat ini sudah 80 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, seorang penerima bantuan beras bernama Sardi (60) menuturkan terima kasih tak terhingga. Sebab, ia sangat membutuhkan pangan beras untuk beberapa hari ke depan.

“Saya tinggal sendiri di Kampung Nosari Timur, Kelurahan Kijang Kota. Anak saya tiga orang sudah pada nikah semua,” tutupnya.