DPD GOLKAR

Selama Ramadan 1444H, Golkar Sumatra Barat Berbagi Takjil Bagi Warga

0
Foto saat kegiatan Golkar Peduli dan Berbagi Takjil.

Berita Golkar – Hari pertama kegiatan Golkar Peduli dan Berbagi Takjil, Senin (27/03/2023), mendapat sambutan antusias dari masyarakat, terutama mereka yang tak mampu dan tak sempat pula pulang ke rumah saat berbuka puasa.

Meski berbuka puasa saat masih di perjalanan, tapi mereka tak perlu khawatir karena mendapat takjil yang dibagikan pengurus dan fungsionaris partai Golkar.

“Kita menyediakan sebanyak 200 paket takjil setiap harinya. Hari ini adalah hari pertama kita berbagi takjil bagi warga yang melintas di depan Kantor DPD Partai Golkar Sumbar, Jalan Rasuna Said, Padang,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan Anantanur yang ikut membagikan takjil.

Baca Juga :  Jaza Khoerul Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Kedungmulyo & Ngastorejo

Berbagi takjil ini, lanjut Desra, akan menjadi agenda rutin tahunan Partai Golkar Sumbar.

Tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaan berbagi takjil yang akan dilaksanakan setiap hari selama 20 hari Ramadan, di mulai hari ini, Senin (27/03/2023) sampai Sabtu (15/04/2013) mendatang.

Takjil yang dibagikan terdiri dari minuman, kurma, kolak, dan jajanan pasar lainnya.

Sedangkan pendanaannya berasal dari donasi para pengurus, kader dan simpatisan partai nomor urut 4 itu.

“Kegiatan Golkar Peduli dan Berbagi Takjil ini juga menjadi bukti jika Golkar selalu ada untuk masyarakat dan selalu berada di tengah masyarakat,” katanya.

Proses pembagian takjil dimulai pukul 17.15 WIB. Diawali oleh Desra Ediwan didampingi Ketua Panitia Irwandi Yusuf, Sekretaris Erwin Pribadi, Bendahara Marlina, fungsionaris Rennal Arifin dan jajaran pengurus lainnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Resmi jadi Gubernur dan Wagub Kepri

Warga yang melintas pun spontan menepi dan berhenti di pinggir jalan. Lalu kader partai menyambangi mereka dan menyuguhkan paket takjil.

Senyuman terukir di bibir mereka saat menerima paket takjil, yang sebelumnya agak kecut karena masih berada di jalan.

Sebentar lagi adzan Magrib akan berkumandang. Sementara arus lalu lintas tidak mungkin untuk ditembus karena sangat padat dan kendaraan hanya bisa beringsut seperti siput.

“Alhamdulillah, terima kasih. Tadi sempat berpikir ingin membeli air mineral di warung,” kata seorang bapak usai menerima paket takjil.

Hanya dalam waktu 25 menit, 200 paket takjil habis dibagikan. Sejumlah warga yang sudah berhenti dan menepikan kendaraannya, harus kecewa karena tidak kebagian.