BERITADPD GOLKAR

Sembilan Daerah di Jatim Jadi Fokus Pemenangan Golkar di Pilkada Serentak

0
Ketua DPD I Golkar Jatim, M Sarmuji saat menghadiri Musda Partai Golkar Kabupaten Jombang, Rabu sore (12/08).

Berita Golkar – Bhirawa Sejumlah 9 daerah Di Jawa Timur (Jatim) menjadi fokus pemenangan Partai Golkar pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu seperti dilontarkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Jawa Timur (Jatim), M Sarmuji saat menghadiri Musda DPD Golkar Kabupaten Jombang, Rabu petang (12/08).

Dengan fokus pemenangan di 9 daerah di Jatim yang mengikuti Pilkada serentak tersebut, Golkar Jatim dengan kata lain menargetkan menang 60 persen pada Pilkada serentak di Jatim.

“Kemenangan 60 persen itu bukan hanya secara kuantitas, tapi secara kualitas. Kita ‘nggak’ hanya menang secara kuantitatif, tapi menang secara kualitatif,” ujar Sarmuji.

Disebutkan Sarmuji, kemenangan secara kualitatif pada Pilkada serentak itu yakni, menang yang memiliki relasi kuat dengan kemenangan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Pileg Sumut 2024, KPPG Sumatera Utara Targetkan 6 Kursi untuk Perempuan

“Diantara Pilkada dan Pemilu itu harus punya relasi yang kuat. Nah itu yang kita pikirkan,” tandas dia.

Meski dia mengatakan pada dasarnya semua daerah yang mengikuti Pilkada serentak merupakan prioritas, namun dikatakannya, sejumlah daerah di Jatim yang disebut Sarmuji menjadi titik fokus pemenangan.

Daerah-daerah tersebut di antaranya seperti Tuban, Kota Pasuruan, Pacitan, Mojokerto, dan Lamongan.

Disinggung lebih lanjut terkait Pilkada Kota Surabaya, Sarmuji menjawab, hingga saat ini, rekomendasi (rekom) dari Golkar belum turun kepada salah satu calon.

“Karena wakilnya kan belum ditunjuk oleh Pak Machfud Arifin. Kalau nanti wakilnya sudah ada, rekomnya kita keluarkan,” ungkap Sarmuji.

Meski begitu, Sarmuji menambahkan, karena saat ini merupakan masa pandemi Covid-19, strategi pemenangan pada Pilkada serentak di Jatim tidak bisa dilakukan dengan kampanye seperti model terdahulu dengan pertemuan terbuka dengan banyak orang.

Baca Juga :  Airlangga : UU Cipta Kerja Dapat Meratakan Pembangunan di Indonesia

“Kampanye yang sekarang akan sangat mengandalkan jaringan, yang jaringan itu akan berfungsi di tempatnya masing-masing. Di daerahnya masing-masing,” sambung dia.

Sementara itu lanjut dia, selain Kota Surabaya, masih banyak daerah di Jatim lainnya yang akan mengikuti Pilkada serentak yang masih belum diturunkan rekom oleh Partai Golkar.

Namun kata dia, dalam minggu depan nanti, rekom-rekom tersebut akan segera turun, termasuk salah satunya kepada H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Kota Pasuruan.

“Gus Ipul iya, Insya Alloh (direkom), iya,” pungkas Sarmuji.

Sumber

 

You may also like