DPD GOLKAR

Sepakat, Golkar dan PKB Kota Cirebon Berkoalisi dalam Menyongsong Pilkada 2024

0
DPD Partai Golkar Kota Cirebon kunjungi DPC PKB Kota Cirebon membentuk koalisi permanen di Pilkada Kota Cirebon 2024, Kamis 4 Juli 2024.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Kota Cirebon dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon bersepakat untuk berkoalisi di Pilkada Kota Cirebon 2024 ini.

Meski kedua partai politik (parpol) ini sudah membangun koalisi, tapi mereka juga tetap membuka kesempatan bagi partai lain untuk bergabung.

Kesepakatan koalisi tersebut berlangsung di kantor DPC PKB Kota Cirebon, Kamis 4 Juli 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Andrie Sulistio, Sekertaris DPD Partai Golkar Agung Supirno, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Saefurrohman, serta para pengurus kedua partai tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Andrie Sulistio ditemui usai kesepakatan koalisi tersebut mengatakan, DPD Partai Golkar Kota Cirebon bersama DPC PKB Kota Cirebon telah resmi bersepakat berkoaliasi.

“Waktu sudah semakin dekat dan melihat kawan parpol lain deklarasi. Kami pun membangun koalisi lebih serius dengan PKB.”

Baca Juga :  Pemilu 2024, KPPG Kalsel Tak Ingin Perempuan Hanya Pelengkap Kuota 30 Persen

“Kami (DPD Partai Golkar Kota Cirebon) datang ke sekretariat DPC PKB Kota Cirebon, mengajak secara langsung dan secara serius untuk membuat suatu koalisi yang fix dan permanen.”

“Jadi ini bukan lagi silaturahmi politik atau juga bukan penjajakan, namun membentuk koalisi awal yang nama koalisinya juga belum kita tentukan apa,” katanya.

Andrie mengungkapkan, koalisi bentukan kedua partai tersebut masih membuka untuk partai lain yang hendak bergabung.

“Kami masih terbuka lebar-lebar untuk partai lain yang belum berkoalisi. Dalam waktu dekat kami (Golkar-PKB) akan ajak partai yang belum berkoaliasi untuk bergabung bersama kami.”

“Kemudian setelah itu kami bersepakat akan menandatangani pakta integritas. Nama kolasinakan ditentukan setelah kami berkomunikasi dengan partai-partai yang berkoalisi itu,” ungkapnya.

Andrie berharap, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon dapat bergabung dengan koalisi tersebut.

“Kita berharap PAN masih tetap dengan kita. Jadi, Koalisi Cirebon Maju sudah tidak ada lagi. Nanti kita bikin nama koalisi yang baru lagi.”

Baca Juga :  Ketua Golkar Konawe Selatan: Patuh Instruksi DPP, Siap Menangkan Prabowo Pilpres 2024

“Ya nanti rencananya kami (Partai Golkar) bersama PKB akan menemui PAN, Partai Demokrat dan PPP. Bahkan PDI Perjuangan juga PKS pun akan kami datangi nanti. Untuk waktu dan tempatnya itu rahasia,” ucapnya.

Ditanya terkait bakal calon Wali Kota Cirebon dari Partai Golkar, Andrie menegaskan, masih tetap dua nama yakni Effendi Edo dan Heri Hermawan.

“Tidak ada nama lain selain mereka berdua yang sejak awal sudah mendapatkan penugasan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaefurohman menuturkan bahwa agenda pertemuan ini merupakan silaturahmi DPD Partai Golkar ke DPC PKB.

“Alhamdulillah, kami terima dengan baik untuk teknis dan selanjutnya akan dibicarakan, yang paling utama adalah bertujuan untuk membangun Kota Cirebon dengan jauh lebih baik lagi.”

“PKB dan Golkar akan melanjutkan koalisi, dimana olahannya seperti apa akan dibicarakan. Kami sepakat koalisi permanen dengan Golkar,” tuturnya.