LEGISLATIF

Serap Aspirasi Masyarakat, Legislator Golkar Reses di Kelurahan Kadia

0
Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, La Ode Muhammad Inarto saat sedang melakukan reses di Lorong Swadaya, RT 03 RW 03, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu, (15/02/2023).

Berita Golkar – Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, La Ode Muhammad Inarto melakukan reses masa sidang II Tahun 2023 di Lorong Swadaya, RT 03 RW 03, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu, (15/02/2023).

Reses kali benar-benar dimanfaatkan untuk menjemput langsung aspirasi dan usulan warga yang menjadi kebutuhan prioritas di wilayah tersebut.

Beberapa warga menyampaikan beberapa usulan, dari pengadaan Sumur Bor, lampu jalan, perbaikan drainase, dan perbaikan jalan lingkungan.

Usai reses, LM Inarto mengatakan ada beberapa usulan warga yang sudah ia catat dan akan memperjuangkan, seperti pengadaan sumur bor sebagai sumber air kebutuhan warga.

Baca Juga :  Orgenes Wonggor Ajak Gereja di Pegunungan Arfak Partisipasi Tekan Kasus Stunting

“Airkan menjadi kebutuhan dasar masyarakat dengan adanya adanya permintaan sumur bor tentu kami akan upayakan,” ujarnya.

Ketua Partai Golkar Kota Kendari ini juga, berharap pemerintah Kota untuk tidak membatasi pengadaan sumur bor mengingat setiap kali ia melakukan permintaan masyarakat ketersediaan air bersih, apalagi pemasok air dalam hal ini PDAM belum maksimal menyalurkan air bersih ke rumah-rumah warga.

“Makanya dalam kegiatan reses kali ini kita akomodir permintaan warga terkait sumur bor dan insyaallah tahun ini kita upayakan bisa terealisasi karena kan hasil reses ini saya akan sampaikan ke Pemkot bahwa permintaan masyarakat ini,” tambah pria yang karib disapa Inar ini.

Baca Juga :  Pengamat: Kursi Golkar Jatim Naik Berkat Kematangan Berpolitik Sarmuji

Ia menambahkan usulan-usulan yang lain juga tetap akan diupayakan bisa terealisasi secepatnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat La Kasan mengatakan sangat berterimakasih dengan hadirnya LM Inarto di wilayahnya, yang bisa mendengarkan langsung keinginan warga.

Menurutnya beberapa permintaan warga memang menjadi prioritas di wilayahnya sehingga ia berharap melalui LM Inarto sebagai perpanjangan tangan warga di DPRD bisa merealisasikan usulan yang telah disampaikan.

“Mudah-mudahan usulan warga tadi bisa tercapai,” ujarnya.

Setelah reses, LM Inarto menyempatkan meninjau langsung kondisi drainase yang perlu adanya perbaikan.