DPD GOLKAR

Siapkan Kader Muda, Golkar Bogor Targetkan Menang Pileg 2024

0
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy.

Berita Golkar – Partai Politik (Parpol) di Kota Bogor semakin gencar menyiapkan diri guna menghadapi Pemilu 2024 dari mulai Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah hingga Pemilihan Presiden.

DPD Partai Golkar Kota Bogor salah satu parpol yang terus mematangkan kader-kader terbaiknya untuk disiapkan maju pada Pileg 2024 nanti.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy mengatakan, semua partai hari ini sedang tentunya bersiap-siap dan, Golkar Kota Bogor memahami bersama bahwa sudah mendekati masuk tahun politik, persiapan mesin partai semakin di optimalkan.

Seluruh tahapan ke tahapan, maupun proses ke proses dilalui, salah satunya menyiapkan kader-kader terbaik partai untuk maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg).

Golkar Kota Bogor juga terus menyelesaikan semua konsolidasi partai sehingga kesiapan dalam menghadapi Pileg, Pilkada dan pilpres sudah benar-benar siap.

“Untuk Bacaleg dari Golkar Kota Bogor, kita juga sudah ramu berdasarkan intruski daripada DPP dan Jawa Barat bahwa untuk memenuhi kuota sehingga ada porsi 200 persen dari 50 kursi yang harus kita persiapkan. Alhamdulillah sudah mulai proses tahapan penjaringan kinerja dan juga dedikasi daripada Bacaleg yang hari ini tinggal menunggu waktu. Tentunya tidak bisa 200 persen, maksimal 100 persen ataupun 50 kursi tepat waktunya tim sinkronisasi bersama dengan DPD nanti akan menentukan siapa kader kader terbaik di dapilnya untuk ditugaskan menjadi calon anggota legislatif yang Insya Allah akan rampung nanti pada saatnya tiba di DCS di bulan Mei 2023, persiapannya sudah rampung,” jelas Rusli.

Baca Juga :  Golkar Lampung Beri Bantuan Sembako dan Beasiswa Perguruan Tinggi

Pada Pileg DPRD Kota Bogor nanti, Rusli mengungkapkan bahwa Golkar sudah mrenyiapkan figur-figur baru dengan komposisi wajah baru sekitar 70 persen.

Para Caleg itupun mayoritas merupakan kaum muda dan milenial yang berasal dari berbagai kalangan.

Semuanya sudah disiapkan dan orang-orang yang dipilih nanti merupakan figur potensial dan memiliki kesiapan untuk memenangkan kursi di DPRD Kota Bogor.

Selain itu, untuk kuota perempuan juga sebanyak 40 persen sudah terpenuhi, walaupun nantinya akan dipilih untuk memenuhi kuota perempuan sebanyak 30 persen.

“Kaderisasi kami sangat berjalan optimal, karena banyak figur bari dari kalangan anak muda ingin berkiprah kedalam partai politik. Mungkin karena saya selaku ketua DPD yang hitungan waktu diantara periode yang saya kira paling muda di antara pimpinan pimpinan yang lain, jadi banyak anak muda bergabung ke partai Golkar. Jadi semangat anak muda ini sangat tinggi, sehingga saya memberikan ruang dan kekeluasaan bagi kader-kader muda partai Golkar untuk berlaga di Pileg nanti,” ucap Rusli yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini.

Dalam kesempatan itu, Rusli juga mengintruksikan kepada seluruh Bacaleg dan kekuatan mesin partai untuk terus terjun ke masyarakat, menemui konstituen dan membuka jaringan seluas luasnya.

Baca Juga :  Ketua DPD Golkar DKI, Ahmed Zaki: Golkar Ajak Seluruh Generasi Muda Ikut Aktif di Dunia Politik

Eksistensi mereka merupakan simbol bahwa Golkar itu ada proses dalam tahapan, tidak serta merta mereka di calonkan atau maju sebagai calon anggota legislatif.

Bahwa ada fungsi tugas yang harus mereka lakukan yaitu dengan program yang dicanangkan muatan lokal DPD Golkar Kota Bogor yang digagas Rusli yaitu bina wilayah.

“Program Bina wilayah, dari 100 orang ini karena di kita ada 68 kelurahan, rata rata mereka bertanggung jawab satu kelurahan ada yang 1 binwil, ada yang 2 binwil, tugas fungsinya adalah berkolaborasi dengan struktur yang ada di tingkat kelurahan. Bagaimanan memperkenalkan partai Golkar, menyampaikan kepada masyarakat bahwa partai Golkar hari ini dalam kondisi yang memang ingin terus mengabdi dan memberikan yang terbaik dan paling tidak ada rasa kesejahteraan yang kita bisa berikan kepada masyarakat atas kiprahnya para binwil ini. Para bacaleg ini bersama sama dengan struktur menggalang masyarakat untuk bersama sama dengan partai Golkar,” paparnya.

Dengan kesiapan sangat matang itulah, Rusli menargetkan pada Pileg kursi DPRD Kota Bogor, DPD Partai Golkar Kota Bogor menargetkan meraih 10 kursi DPRD.

“Saya targetkan Golkar akan menjadi partai pemenang di Pileg nanti dengan maksimal perolehan 10 kursi DPRD. Mari kita bekerja dan membangun kekuatan untuk meraih kemenangan di Pileg nanti,” pungkasnya.