LEGISLATIF

Siti Nafsiah Minta Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Atasi Stunting

0
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah.

Berita Golkar – Penanganan stunting yang menjadi salah satu fokus pemerintah daerah dalam penyelesaian masalah kesehatan di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni salah satunya dengan meningkatkan faktor kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah pemerintah daerah harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya ibu dan anak, sebagai salah satu upaya pengentasan masalah kekurangan gizi kronis atau stunting di wilayah Kalteng.

“Salah satu penyebab kurang gizi adalah karena adanya faktor kemiskinan dalam keluarga. Dimana keluarga tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan bergizi bagi anak yang sedang dalam masa emas pertumbuhan. Kami sangat berharap pemerintah bisa memberi perhatian atas hal itu,” katanya kepada awak media, Selasa (20/6).

Srikandi Partai Golkar ini juga meminta agar pemerintah provinsi maupun kabupaten ataupun kota bisa memaksimalkan tiap program yang sudah dicanangkan untuk mengatasi masalah stunting di Kalteng.

Baca Juga :  Milad ke-43 Pengajian Al-Hidayah, Jadi Momen Penguatan Infrastruktur Partai

Ditambah lagi, peran aktif dari setiap stakeholder, mulai dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Kesehatan, hingga Dinas Sosial juga diharapkan untuk membantu memaksimalkan penanganan stunting dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Anak-anak adalah generasi yang harus di persiapkan dengan baik. Utamanya segi kesehatan, agar mereka bisa bertumbuh dengan ideal, tidak mengalami gizi buruk apalagi sampai stunting. Perkembangan kesehatan anak-anak di desa tentunya harus bisa mendapat perhatian dan pengawasan dari pemerintah daerah masing- masing,” tutupnya.