DPP GOLKAR

SSF 2022, Ketum Golkar Airlangga Harap Bisa Jaring Atlet Muda Berbakat

0
Menteri Koordinator Perekonomian, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto berharap gelaran Solidarity Sport Festival 2022 menjadi ajang menjaring bibit-bibit muda atlet. Tak hanya itu, dia berharap acara bisa digelar secara nasional.

Hal itu disampaikan Airlangga saat acara penutupan Solidarity Sport Festival yang digagas Muda-Mudi Indonesia bersama Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57), di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

“Saya mengapresiasi tugas dan kerja dari rekan-rekan solidaritas muda mudi Indonesia dan Barisan Muda Kosgoro 1957 atas terselenggaranya Solidarity Sport Festival yang merupakan kegiatan baik dengan format kekinian,” kata Airlangga, secara daring, Minggu (25/9).

Dia yakin kegiatan tersebut bisa menjaring para atlet muda hingga ke pelosok negeri.

“Kegiatan ini harus bisa terus diselenggarakan karena ini kegiatan positif dan kreatif, selain dapat mencari bibit-bibit baru dan membuka jaringan dan bertukar pikiran dalam kegiatan menggabungkan sport dan kreativitas seni,” ucapnya.

Baca Juga :  Golkar DKI Buka Peluang Kader Milenial Berpolitik di Kancah Nasional

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Partai Golkar sekaligus Ketua Umum PPK Kosgoro, Dave Laksono berjanji kegiatan ini terus menjadi wadah untuk kaum milenial menyalurkan hobinya.

“Ini baru tahun pertama, Insya Allah akan dilaksanakan setiap tahunnya dan akan ditambah lagi cabang olahraganya. Ini kan masih awal, tapi kedepannya harapan kami akan digelar dengan lebih besar lagi,” kata Dave kepada wartawan di lokasi.

Dia mengatakan, Solidarity Sport Fest dipastikan kembali digelar tahun depan karena melihat besarnya animo anak muda pada event ini.

“Ini kan awalnya banyak sekali pesertanya, kemudian disaring ada 60 peserta yang ikut. Lalu disaring lagi dan diproses siapa yang menjadi pemenangnya. Bahkan ini juga jadi perhatian Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto yang memberikan hadiah tambahan bagi para pemenang,” papar Dave.

Baca Juga :  Menko Airlangga Dukung Penyandang Disabilitas untuk Terus Produktif dan Berkreasi

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka Solidarity Sports Fest (SSF) 2022 di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Senin (19/9).

Selain memuji kreativitas kegiatan yang diselenggarakan Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 itu, Menpora Amali juga berharap event SSF 2022 bisa memunculkan bibit-bibit unggul atlet berkualitas.

“Ini adalah kreativitas yang luar biasa dilakukan. Saya harap semoga Solidarity Sport Fest bukan hanya menghasilkan hiburan saja, tapi prestasi juga,” kata Menpora Amali.

Adapun dalam gelaran Solidarity Sport Fest turut mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti futsal, basket, boling, e-sport, dan golf.

Kemudian juga ada fashion show serta musik. Kegiatan ini berlangsung di beberapa titik lokasi di Jakarta.