BERITA

Tahun Politik, Nurul Arifin: Masyarakat Harus Terus Diingatkan Pentingnya Jaga Persatuan Bangsa

0
Nurul Arifin, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Informasi Partai Golkar.

Berita Golkar – Bangsa Indonesia harus tetap menjaga persatuan jelang Pemilu 2024 di tengah perbedaan pilihan.

Hal itu disampaikan oleh politisi Golkar, Nurul Arifin usai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bober Cafe Bandung, Sabtu (11/11).

“Masyarakat harus terus diingatkan soal pentingnya persatuan dan kesatuan dalam berbangsa serta bernegara di tengah kemajemukan yang ada di Indonesia,” ujar Nurul dikutip wartawan.

Baca Juga :  Menko Perekonomian Airlangga Apresiasi Komitmen Investasi Aspen-Docta di Indonesia

“Di tahun politik, yang perlu diingat masyarakat bagaimana menjaga persatuan, walaupun berbeda-beda pilihan. Jangan sampai akibat berbeda pilihan justru terpecah-belah dan berdampak buruk untuk bangsa,” tambahnya.

Anggota Komisi I DPR itu mengungkapkan, ancaman yang bisa memecah belah bangsa tidak hanya datang dari perbedaan pandangan politik saja, tetapi juga akibat maraknya hoax.

“Sekarang informasi apapun mudah didapatkan melalui media sosial. Nah ini perlu adanya filtrasi yang dilakukan masyarakat agar tidak terprovokasi, karena berita hoax ini, apalagi di tahun politik sangat sensitif dan berbahaya,” jelas Nurul.

Baca Juga :  Thomas Darwin Sembiring Dukung Musa Rajekshah Pada Musda Golkar Sumut

Artis ngetop era 90-an tersebut berharap masyarakat lebih bijak dalam menerima informasi di tahun politik.

Dengan demikian, masyarakat tidak akan mudah terprovokasi oleh berita yang beredar dan menimbulkan perpecahan.

“Masyarakat harus paham dan ingat bangsa kita ada karena perbedaan dan keanekaragaman. Jangan karena tahunnya tahun politik, masyarakat lupa dan membenci dengan perbedaan (pilihan) itu,” tandasnya.