BERITADPD GOLKAR

Tanpa Kader di Parlemen, Golkar Tentukan Arah Politik di Pilkada Sumenep

0

Berita – Tanpa Wakil di DPRD Sumenep Madura Jawa Timur, DPD partai Golongan Karya (Golkar) Sumenep memastikan dukungannya terhadap salah satu calon Pilkada serentak 9 Desember 2020. Yakni pasangan Bakal Calon Fattah Jasin-Ali Fikri.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Sumenep Iwan Budiharto menyampaikan, pihaknya mendapat informasi dari DPP Partai Golkar terkait arah dukungan di Pilkada Sumenep tersebut melaui pesan WhatsApp. “Rekomnya itu jatuh pada Fattah Jasin,” katanya.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Maluku PAW Dijabat Rasyad Efendy Latuconsina dari Fraksi Golkar

Baca Juga :  Kader Golkar Sleman Beri Dukungan Kustini - Danang Mahersa Pada Pilkada 2020

Disinggung soal tidak adanya kader Golkar Sumenep di Gedung Parlemen pada Pemilu 2019, Ia tidak bisa menafikan hal tersebut. Namun, pihaknya mengaku mempunyai modal 60 ribu suara yang diperoleh di tujuh dapil yang tersebar di Kabupaten Sumenep.

“Kita punya kantong-kantong suara. Nanti suara di bawah itulah yang akan kita rajut kembali untuk mendukung calon yang diusung Golkar,” tambah Mantan Anggota DPRD Sumenep tersebut.

Baca Juga :  Jelang Pileg 2024, Golkar Karanganyar Siap 'Ngegas'

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, meskipun partai yang di komandoi hanya sebagai pendukung, namun pihaknya akan tetap berupaya maksimal memenangkan pasangan yang didukung partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sebagai informasi, saat ini rekom partai yang diperoleh pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri terbilang gemuk. Beberapa partai sudah menyatakan rekomendasi diberikan pada pasangan ini. Diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura dan terakhir partai Golkar.

Sumber