BERITADPD GOLKAR

Targetkan Peroleh Suara 80 Persen Partai Golkar Pada Pilkada Kebumen 2020

0
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih.

Berita Golkar –  Sebagai partai pengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih (Paslon Arif-Rista), Partai Golkar Kebumen menargetkan, paslon tunggal tersebut memperoleh suara 80 persen pada pemilukada tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Hj Halimah Nurhayati MAP, dalam acara Pendidikan Politik yang dilaksanakan dalam Rangka Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Kebumen. Acara dilaksanakan di Ruang Aula Sekretariat DPD Partai Golkar Kebumen, Rabu (2/9/2020).

Pendidikan politik dilakukan dengan mengambil materi Strategi Pemenangan Pemilukada Calon Tunggal dalam Situasi Pandemik Covid 19. Ini dengan mengundang nara sumber dari internal kader yakni Drs H Sugiarto MM dan Ketua DPD Hj Halimah Nurhayati MAP.

Baca Juga :  Elektabilitas Airlangga Hartarto Tinggi pada Daftar Menteri Layak Jadi Calon Presiden 2024

Acara dilaksanakan dengan peserta pengurus pleno dan Anggota Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kebumen masa bhakti 2020-2025, serta beberapa Tokoh Kader Partai Golkar.

Hj Halimah Nurhayati MAP menyampaikan tujuan kegiatan tersebut membekali Pengurus beserta Kader Partai Golkar Kebumen. Ini agar paham terhadap situasi dan kondisi pilkada di tahun 2020 dengan calon tunggal. Pemilikada dengan calon tunggal baru kali pertama di Kebumen.

“Partai Golkar sebagai pengusung paslon Arif -Rista ditargetkan bisa mendapatkan 80 persen,” tuturnya, didamppingi Sekretarisnya Lulus Triparyadi.

Pertemuan tersebut, lanjutnya, merupakan konsolidasi organisasi dan pemantapan segenap jajaran pengurus, anggota dan kader partai menghadapi Pemilikada tahun 2020. Hj Halimah juga optimis perolehan suara 80 persen untuk paslon Arif-Rista dapat terpenuhi. “Kami sangat optimis,” katanya.

Baca Juga :  Christina Aryani Sampaikan Peran Penting Pers soal Penyajian Informasi

Sebelumnya sebagai Ketua DPD yang kambali terpilih Hj Halimah juga menargetkan pada pemilu mendatang perolehan kursi DPRD Kebumen akan meningkat. Impiannya adalah mampu meraih 10 kursi di DPRD Kebumen.

Impian tersebut bukan tanpa dasar, sebab pada periode kepemimpinannya, jumlah kursi di DPRD Kebumen juga meningkat dari sebelumnya yakni dari lima menjadi enam kursi.

Ada dapil yang belum memiliki perwakilan dari Partai Golkar yakni Ayah, Rowokele, dan Buayan (Dapil IV). “Kami akan menata ulang pencalegan agar minimal tujuh dapil terisi semua,” ucapnya.

Sumber