EKSEKUTIF

Taufan Pawe Lepas Kegiatan Penyaluran Bantuan Beras dari Cadangan Beras Pemerintah

0
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat menyerahkan bantuan berasyang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP), digelar di Rujab Wali Kota.

Berita Golkar – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas kegiatan penyaluran bantuan beras yang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP), digelar di Rujab Wali Kota, Kamis (23/2/2023).

Kesempatan itu, Wali Kota berlatar belakang doktor hukum ini mengimbau kepada Camat dan Lurah agar melakukan pemantauan penyaluran bantuan beras di wilayahnya masing-masing.

“Camat dan Lurah menjadi ujung tombak penanganan bencana di Kota Parepare, karena itu kalian (Camat dan Lurah) harus siap siaga,” ujarnya.

“Semoga penyaluran beras ini dapat terkendali di bawah pemantauan Camat dan Lurah. Jika ada keluhan dari masyarakat terkait beras yang rusak, maka saya minta agar dikembalikan ke Bulog,” tambahnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengharapkan, agar penyaluran bantuan beras tersebut dapat tepat sasaran.

Taufan Pawe juga mengingatkan agar tidak ada bantuan yang menyimpan.

Baca Juga :  Sarmuji: Golkar Jatim Tancap Gas Sosialisasikan Prabowo-Gibran di Madura

“Kita berharap penyaluran ini tepat sasaran. Karena itu sekali lagi saya ingatkan Para Camat dan Lurah fokus melakukan pemantauan,” ungkapnya.

“Jika ada kita temukan permainan, maka akan kita tindaki lebih lanjut. Kita tidak mau ada pihak yang bertindak semena-mena terhadap hak-hak rakyat, apalagi masyarakat baru saja terkena bencana alam,” tandasnya.

Diketahui, bantuan ini diberikan kepada 1.323 Kepala Keluarga atau 4.905 jiwa. Dimana setiap jiwa akan mendapatkan 5.6 kg sehingga total tersalurkan adalah 27. 468 kg.