BERITA

Temui Warga Cilegon, Airin Rachmi Bahas SDM di Banten

0
Airin Rachmi Diany (tengah).

Berita Golkar – Airin Rachmi Diany kembali melakukan road show ke Kota Cilegon, Senin (30/1/2023).

Kedatangannya ke wilayah Kecamatan Cilegon merupakan agenda memperkenalkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Banten kepada masyarakat.

Airin tiba di Kantor DPD II Partai Golkar Cilegon pada pukul 09.20 WIB, disambut oleh Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Ratu Ati Marliati dan jajaran kader Partai Golkar Cilegon.

Tiba di Kantor DPD II Golkar Cilegon, Airin bersama Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Ratu Ati Marliati langsung menemui Ketua Pengurus Kecamatan atau PK Golkar Kecamatan Cilegon Samhudi sekaligus mememui warga di wilayah Kecamatan Cilegon.

Baca Juga :  Gelar Pendidikan Politik Kader Golkar DKI Dibekali Ilmu Agama

Airin Rachmi Diany saat silaturahmi dengan warga mengutarakan pandangannya tentang kondisi Provinsi Banten yang perlu dibenahi.

Salah satu yang disinggungnya mengenai tingginya angka pengangguran di Banten.

Menurut Mantan Walikota Tangerang Selatan ini, faktor pengangguran masih tinggi karena belum ada kesesuaian antara SDM (Sumber Daya Manusia) dengan lapangan pekerjaan yang tersedia.

“Saat ini berapa total lulusan SMK di Banten? Saat ini saja, kebutuhan industri masih belum mix and match dengan SDM yang kita miliki,” kata Airin saat melakukan Road Show di Perumahan BBS II Kecamatan Cilegon.

Airin pun mengungkapkan seperti banyaknya pabrik-pabrik yang berdiri di Kota Cilegon, tetapi pihaknya belum mengetahui berapa banyak lulusan SMK yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Golkar Wonogiri Beri Tanggapan Soal Sistem Pemilu Terbuka

“Contoh di Cilegon banyak pabrik-pabrik industri kimia, tetapi berapa SMK jurusan kimia,” tambah Airin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kecamatan Cilegon pada DPD Partai Golkar Cilegon, Samhudi mengatakan, kedatangan Airin Rachmi Diany dalam rangka memperkenalkan diri.

“Ini dalam rangka memperkenalkan diri, hari ini ada tiga titik yang dikunjungi Ibu Airin. Salah satunya di tempat ini,” ujarnya.

la mengaku siap memenangkan suara Airin Rachmi Diany di tingkat Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Menurut Samrok, hal tersebut cukup mudah karena Airin Rachmi Diany merupakan sosok dengan popularitas tinggi.

“Ibu Airin kan popularitasnya tinggi, banyak yang sudah mengenalnya. Maka saya yakin di Cilegon khususnya di kecamatan ini, suara Ibu Airin akan renang di Pilgub Banten nanti,” pungkasnya.