LEGISLATIF

Terkait Penanganan Ikan, Legislator Golkar Gelar Bimtek bersama KKP di Agara

0
Anggota DPR RI, Salim Fakhry bersama Kementerian KKP menggelar bimtek di Agara, Minggu 18 September 2022.

Berita Golkar – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Salim Fakhry, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terkait penanganan ikan yang baik, khususnya di Aceh Tenggara (Agara).

Ratusan warga yang dominan peternak ikan terlihat antusias mengikuti pelatihan yang berlangsung di balai musyawarah gedung DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara, pada Minggu 18 September 2022.

Dalam kegiatan itu, Salim Fakhry mengajak peserta membangun Aceh Tenggara haruslah bersama sama, dan tidak bisa membangun secara orang perorang.

Baca Juga :  Meutya Hafid Buka Puasa Bersama di DPD Golkar Deli Serdang

“Bimtek ini bukan sekedar mendapatkan wawasan dan ilmu saja, namun tujuannya sebagai upaya bersama untuk membangun Aceh Tengggara karena kabupaten ini milik kita bersama,” sebut Salim Fakhry.

Salim berharap para peserta serius mengikuti bimtek ini dan berkomitmen membantu petani ikan khusunya di Agara.

“Agar ilmu yang didapatkan melalui bimtek ini nanti bisa berhasil penanganan ikan yang baik, sehingga bisa mendongkrak ekonominya menuju yang lebih baik ke depan,” sebutnya.

Baca Juga :  Tanggapan Legislator Golkar soal Perpanjangan Masa Libur Sekolah

Sementara, Sub Koord Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Mutiara Faramitha Tarigan, mengatakan prospek budidaya ikan air tawar unggulan yang ada di Agara, bukanlah hanya bagaimana memikirkan teknik budidayanya saja.

Namun yang lebih penting adalah bagaimana untuk dapat menerobos teknik pemasarannya dan penjualannya ke pusat pasar.

“Saya yakin prospek pengembangan ikan air tawar di Agara cukup baik, mari bersama-sama memikirkan bagaimana teknik budidaya ikan di daerah ini dapat dikembangkan,” tutup Mutiara.

You may also like