BERITADPD GOLKAR

Thomas Darwin Sembiring Dukung Musa Rajekshah Pada Musda Golkar Sumut

0
dr Thomas Darwin Sembiring saat menerima keputusan dari pemegang mandat Musda X Deliserdang, Muchrid Nasution di Wings Hotel.

Berita Golkar –  DPD Partai Golkar Sumatera Utara direncanakan akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di Jakarta pada 23 September 2020 mendatang.

Salah satu agendanya adalah memilih Ketua DPD Tingkat I untuk periode 2020-2025, yang saat ini sudah memunculkan 2 kandidat, yaitu Musa Rajeckshah dan Yasir Ridho Lubis. Terkait hal itu, sejumlah kader DPD Tingkat II Golkar Deliserdang secara terang-terangan sudah mengarahkan dukungan terhadap Musa Rajeckshah yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Dukungan serupa juga disampaikan dr Thomas Darwin Sembiring yang baru saja terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang lewat Musda X versi WIngs Hotel. Ia mengaku mendukung Musa Rajeckshah sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara dengan alasan bahwa pria yang akrab disapa Ijeck itu adalah sosok yang mampu untuk memajukan partai ke depannya.

Baca Juga :  Tak Mau Ada Gejolak, Airlangga “Isyaratkan” Musda Golkar Aklamasi

Di usia yang tergolong muda, Ijeck banyak diidolakan kaum milenial. Selain itu, kemampuan material dan immaterial sudah teruji. Hal itu dibuktikan dengan posisinya saat ini sebagai wakil Gubernur Sumatera Utara.

“Memang banyak kader Partai Golkar yang berpotensi. Namun, untuk istilahnya untuk paket komplit masih Ijeck lah. Karena sosoknya dekat dengan kalangan anak muda dan santun kepada orangtua. Terutama kepada kaum ulama serta terhadap sesepuh di Partai Golkar,” sebut Darwin saat diwawancarai, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga :  Wakil Ketua DPR RI Minta Pemerintah Jaga Harga Pangan Jelang Ramadhan

Meski begitu, Darwin mengatakan, soal dukungan DPD II Golkar Deliserdang terhadap Ijek, ia belum bisa menyampaikan pernyataan resmi karena ia belum mendapat SK sebagai Ketua DPD Tingkat II Golkar Deliserdang. “Saya belum punya kapasitas. Karena belum dilantik dan pelantikan saya sedang berproses di Mahkamah Partai,” katanya.

Namun, ia kembali menegaskan bahwa Ijeck adalah sosok yang pas untuk membesarkan partai Golkar di Sumatera Utara. “Beliau merupakan sosok melenial mampu membesarkan Golkar Sumut. Kami siap memenangkan Ijeck sebagai Ketua Tingkat I Partai Golkar Sumatera Utara,” tandas Ketua Komisi IV DPRD Deliserdang tersebut.

Metro24jam

You may also like