DPP GOLKAR

Tim Transisi Prabowo-Gibran, Partai Golkar Konfirmasi Airlangga Hartarto Ikut Bergabung

0
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, menyatakan bahwa Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, juga ikut bergabung dalam Tim Gugus Tugas Sinkronisasi antara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Ya, nanti itu ya pasti Pak Airlangga ada di situ, karena waktu pembentukan itu kan ada dewan pakar dulu awal-awal,” katanya saat ditemui di sekitar daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 Juni 2024.

Namun, ia tidak memberikan penjelasan rinci mengenai peran yang akan diemban oleh Airlangga dalam Tim Transisi Prabowo-Gibran.

Selain itu, ia menyatakan bahwa Airlangga akan menjadi pihak yang akan diajak berdiskusi mengenai kebijakan-kebijakan makro, terutama mengingat jabatannya saat ini sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Hal-hal yang lebih mungkin sifatnya makro, nah baru nanti berbicara dengan Airlangga sebagai menko,” ucapnya.

Pada hari Jum’at, 31 Mei 2024 yang lalu, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi antara Prabowo-Gibran telah melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga :  Ketua Umum IIPG Beri Bantuan Sembako untuk Sulbar Sampai ke Pelosok

Ia menyatakan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai anggaran, termasuk Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Sri Mulyani menegaskan pentingnya pembahasan ini karena berkaitan dengan program-program yang akan dijalankan oleh Prabowo-Gibran di masa mendatang.

“Jadi, di dalam proses penyusunan RAPBN 2025 tentu diperlukan suatu komunikasi koordinasi dan sinkronisasi agar di dalam APBN 2025 bisa menampung berbagai aspirasi program-program baru,” ujarnya kepada wartawan.